Ade Angga Dikukuhkan Sebagai Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Periode 2023-2027

Ade Angga Dikukuhkan Sebagai Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Periode 2023-2027.
Ade Angga Dikukuhkan Sebagai Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Periode 2023-2027. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Ade Angga dikukuhkan sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot ) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanjungpinang periode 2023-2027, bertempat di Hotel Comfort Tanjungpinang, pada Rabu (17/1/2024).

Usai dikukuhkan, Ade Angga mengatakan, pengurus Askot PSSI Tanjungpinang diisi berbagai macam unsur diantaranya pencinta sepakbola seperti pelatih dan wasit, unsur TNI Polri, tenaga kesehatan dan media.

“Jadi gabungan dari unsur ini kita harapkan bisa membangun PSSI Kota Tanjungpinang kedepannya lebih baik lagi,” ucapnya.

Ade juga menyampaikan, kegiatan ini juga disejalankan dengan pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk penyusunan program yang akan dilaksanakan.

 Salah satunya yakni membahas terkait rencana bergulirnya Liga Sepakbola Tanjungpinang.

“Kita akan membuat liga sepakbola Tanjungpinang, formatnya seperti apa, umur berapa, komposisi seperti apa , itu akan diputuskan melalui rapat kerja hari ini,” tuturnya.

Kemudian program kerja yang bakal dijalankan bakal membahas terkait rencana pelatihan untuk pelatih sepakbola.

Ada lebih kurang 48 klub yang terdaftar di Askot PSSI Tanjungpinang, namun masih minim pelatih yang memiliki lisensi.

“Maka tahun ini kita akan mengadakan pelatihan pelatih lisensi D, untuk klub dan pelatih yang ada di Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri M Ikhsan mengharapkan, pengurus Askot PSSI Tanjungpinang dapat berjalan dan selalu bersinergi dengan semua unsur olahraga dan juga pemerintah.

“Karena semua keterlibatan semua menjadi tuntutan dalam organisasi untuk bisa menjalankan program,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersbeut, Pengurus Askot PSSI Tanjungpinang dikukuhkan langsung oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Muhammad Ikhsan.

Hal itu ditandai demgan penyerahan bendera pataka kepada ketua terpilih Askot PSSI Tanjungpinang Ade Angga dengan masa jabatan Priode 2023-2027. (Yto)

Editor: Brp