Aksi Pencurian Sepeda Motor di Perumahan Alam Tirta Tanjungpinang Terekam CCTV

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Aksi Pencurian Sepeda Motor di Perumahan Alam Tirta Tanjungpinang Terekam CCTV.
Aksi Pencurian Sepeda Motor di Perumahan Alam Tirta Tanjungpinang Terekam CCTV. f. Ss rekaman CCTV.

 

Bentan.co.id – Aksi pencurian satu unit sepeda motor milik warga di perumahan Alam Tirta Lestari, Tanjungpinang terekam kamera CCTV.

Menurut pemilik motor, Arif aksi pencurian terjadi sekitar pukul 05.45 Wib. Pencurian itu diketahui setelah dirinya mendapat informasi dari istri bahwa motor Yamaha Mio GT warna putih BP 4287 CB, miliknya telah hilang.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Ketahuannya ketika istri saya mau antar barang dagangan. Tapi motor yang diparkirkan di depan rumah telah hilang,” kata dia, Kamis (3/8/2023).

Setelah dari situ, Arif berinisiatif untuk melihat CCTV Dirumah tetangganya, dan diketahui bahwa motor miliknya telah dicuri oleh seorang pria.

Dalam rekaman CCTV itu, ucap Arif, pria tersebut sempat beberapa kali mengintai rumah warga di blok Kawista I serta ujung blok di perumahan itu.

“Pria itu ciri-ciri nya gemuk, botak, dan mengenakan baju putih lalu jalannya pincang. Motor itu didorong dia sampai ke ujung baru dihidupkan dia,” jelas dia.

Arif menyampaikan, saat aksi pencurian itu terjadi, sepeda motor miliknya itu, dalam kondisi kunci masih menempel di kendaraannya.

Sehingga, terduga pelaku itu dengan mudah membawa kabur motor miliknya. “Istri saya bilang kuncinya masih menempel di motor, kuncinya ditinggal di motor,” ungkapnya.

Pria tersebut, tambah Arif, warga sering melihat kerap kali melintas di perumahan tersebut, bahkan pria itu pernah kepergok oleh warga saat akan mencuri sepeda motor.

“Kata warga lain seperti itu. Pria itu pernah ketahuan mau curi motor dan dipukuli warga, namun dia kabur,” ucapnya.

Atas kasus tersebut, Arif pun telah melaporkannya kepada pihak Kepolisian Polsek Tanjungpinang Timur. “Saya sudah buat laporan ke Polsek Tanjungpinang Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Apriadi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari korban Arif.

“Iya benar, kami sudah terima laporan polisinya, korban juga sudah kami mintai keterangan, kami akan selidiki perkara tersebut,” singkatnya. (Yto)

Editor: Brp