Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal Liga Europa

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal Liga Europa
Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal Liga Europa. Foto: Twitter/FCBayern.

Bentan.co.id – Mimpi West Ham United untuk melaju ke semifinal Liga Europa pupus di kandang sendiri. Bertanding di London Stadium, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB, The Hammers ditahan imbang 1-1 oleh Bayer Leverkusen. Hasil ini mengantarkan Die Werkself ke semifinal dengan agregat 3-1.

West Ham tampil menekan sejak awal laga, berusaha mengejar ketertinggalan 0-2 dari leg pertama. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-13.

Banner Polresta Tanjungpinang

Michael Antonio, memanfaatkan assist Jarron Bowen, melesakkan gol ke gawang Leverkusen untuk membawa West Ham memimpin 1-0.

Gol tersebut membangkitkan semangat West Ham. Mereka terus mendominasi serangan dan mendapatkan beberapa peluang melalui Muhammad Kudus dan Antonio. Namun, hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Leverkusen tampil lebih agresif di babak kedua. Florian Wirtz dan Jonathan Tah beberapa kali mengancam gawang West Ham.
Tekanan Leverkusen akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89. Jeremie Frimpong, memanfaatkan umpan Josip Stanisic, melesakkan gol penyama kedudukan lewat sepakan kaki kirinya dari sisi kanan kotak penalti.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini meloloskan Leverkusen ke semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-1. Mereka akan bertemu AS Roma yang menyingkirkan AC Milan.

Kekalahan ini tentu menjadi kekecewaan besar bagi West Ham United. Mereka gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri untuk mengejar ketertinggalan.

Di sisi lain, Bayer Leverkusen patut berbangga. Mereka berhasil melaju ke semifinal Liga Europa dan menjaga rekor tak terkalahkan mereka musim ini.(Ink)

Editor: Don