Damkar Tanjungpinang Evakuasi Kucing dan Sarang Tawon Dalam Sumur 10 Meter

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Damkar Tanjungpinang Evakuasi Kucing dan Sarang Tawon Dalam Sumur 10 Meter.
Damkar Tanjungpinang Evakuasi Kucing dan Sarang Tawon Dalam Sumur 10 Meter. F. Damkar Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjungpinang berhasil mengevakuasi seekor kucing yang tercebur ke sumur sedalam 10 meter, di Kelurahan Melayu Kota Piring.

Evakuasi berlangsung dramatis lantaran saat petugas turun kesumur ditemui sarang tawon madu didalam sumur warga.

Banner Polresta Tanjungpinang

Dengan menggunakan sejumlah alat penyelamatan, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukabernang, Kota Tanjungpinang, turun ke sumur sedalam 10 meter, di kawasan Kelurahan Melayu Kota Piring, Senin (11/3/2024) siang tadi.

Aksi petugas Damkar Tanjungpinang ini demi menyelamatkan seekor kucing yang terjebur kedalam sumur milik warga bernama Budi.

Menurut pemilik rumah, Budi mengatakan, ia mengetahui adanya kucing dalam sumurnya itu setelah mendengar suara kucing mengeong dengan kencang dari dalam sumur.

Khawatir kucing itu akan mati ia langsung melaporkan petugas Damkar untuk meminta bantuan.

“Waktu itu saya mau tes pipa itu bocor atau tidak. Jadi saya buka saya masukkan pipa pas saya buka ada tawon jadi saya lari takut diserah. Lalu setelah dua hari saya lupa tutup sumur rupanya malam tadi kucing masuk. Jadi anak saya dengar suara kucing, pas saya cari rupanya masuk sumur,” kata Budi.

Petugas Damkar Tanjungpinang, Muhammad Reza Samudra mengatakan, informasi yang ia dapat warga meminta bantuan mengevakuasi kucing masuk ke dalam sumur.

Namun, setiba dilokasi ternyata teradapat sarang tawon. Sehingga petugas melakukan evakuasi terhadap kucing dan tawon tersebut.

“Dalam sumur itu ada kucing pertamanya. Rupanya dalam sumur ada tawon jenis madu. Jadi kita evakuasi tawon madu dan kucing. Allhamdulilah tidak ada kendala saat dievakuasi. Alhhamdulilah tidak ada kendala,” ucapnya.

Selanjutnya, sarang tawon tersebut dibawa petugas Damkar agar tidak kembali membuat sarang didalam sumur tersebut.

Selain itu, rencanya besok petugas akan kembali melakukan evakuasi sarang lebah vespa dirumah yang sama.

“Iya rencananya besok tawong vespa disini juga. Kita liat cuaca dulu besok semoga tak hujan,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp