Dinkes Bintan Himbau Warga Waspadai Nyamuk Demam Berdarah

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Dinkes Bintan Himbau Warga Waspadai Nyamuk Demam Berdarah.
Dinkes Bintan Himbau Warga Waspadai Nyamuk Demam Berdarah. F: Pixabay.

 

Bentan.co.id – Dalam menghadapi musim perubahan cuaca, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan menghimbau masyarakat di Kabupaten Bintan, waspada terhadap nyamuk demam berdarah.

Masyarakat diminta untuk melakukan pencegahan dengan memberikan lingkungan tempat tinggal.

Banner Polresta Tanjungpinang

PLT Dinas Kesehatan Bintan, Bambang Utoyo mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan, dan meminimalisir kasus demam berdarah dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Khsusunya genangan air yang menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.Meski belum ditemukanya kasus demam berdarah di tahun 2024. Namun, masyarakat dihimbau tetap waspada.

“Pada tahun 2023 lalu, kasus demam berdarah di Kabupaten Bintan tercatat sebanyak 43 kasus,” kata dia, Selasa (23/1/2024) kemarin.

Ia menyebutkan, Jumlah itu sudah mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2022 yakni sebanyak 85 kasus DBD. Kasus DBD tersebut banyak ditemukan di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

“Untuk tahun 2024 ini belum ada temuan kasus DBD yang terjadi, jika melihat data memang terjadi penurunan dibanding tahun 2022 dan 2023,” jelasnya. (Yto)

Editor : Brp