Kajati dan Gubernur Kepri Resmikan Command Center Adhyaksa Marine

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kajati dan Gubernur Kepri Resmikan Command Center Adhyaksa Marine.
Kajati dan Gubernur Kepri Resmikan Command Center Adhyaksa Marine. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Dalam upaya meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Gubernur Ansar Ahmad dan Kajati Kepri Rudi Margono meresmikan Command Center Adhyaksa Marine.

Command center yang terletak di Gedung Kejati Kepri, Senggarang Tanjungpinang itu diresmikan pada Senin (25/3/2024).

Banner Polresta Tanjungpinang

Rudi Margono mengatakan adanya command center ini sangat penting, apalagi sebagian besar wilayah Provinsi Kepri merupakan lautan. Sehingga, pengawasan dalam bidang kemaritiman perlu diperketat.

“Ini untuk memastikan agar pengawasan kemaritiman dapat tertib, dalam artian tidak ada pelanggan hukum,” kata Rudi.

Command Center itu juga untuk meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan PNBP. Dengan adanya command center ini, ia berharap dapat memberikan kesan dan manfaat bagi pihak terkait.

“Jadi kolaborasi ini sangat penting. Untuk command center ini hibah dari Pemprov Kepri, sifatnya sarana dan prasarana,” ujarnya.

Selain itu, peresmian command center ini diharapkan mampu meningkatkan PNBP, hingga meningkatkan layanan kepelabuhanan.

“Pihak berkepentingan, seperti pemerintah dan swasta dapat memaksimalkan PNBP. Jadi tidak ada lagi pelayanan yang tidak maksimal,” kata Rudi.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik dengan adanya Command Center Adhyaksa Marine ini. “Kami siap memberikan dukungan terus menerus,” tutur Ansar.

Menurutnya, Command Center Adhyaksa Marine dapat menjadi wadah sinergitas, bagi pemangku kepentingan.

Tujuan berdirinya command center di Kejati Kepri itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, Pemprov Kepri akan terus memberikan dorongan.

“Bagi Pemerintah Daerah ini penting. Karena semakin meningkatnya PNBP, pendapatan negara lainnya menjadi kontribusi Kepri. Maka dapat memperkuat daya saing Pemprov dengan Pemerintah Pusat,” tutupnya.

Selain Command Center Adhyaksa Marine, Kajati dan Gubernur Kepri juga meresmikan Pendopo Justicia, serta Buka Puasa Bersama. (Yto)

Editor : Brp