Ketua PKK Bintan Hafizha Sebut Baking Demo, Inovasi Ibu Untuk Asupan Gizi Anak

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ketua PKK Bintan Hafizha Sebut Baking Demo, Inovasi Ibu Untuk Asupan Gizi Anak.
Ketua PKK Bintan Hafizha Sebut Baking Demo, Inovasi Ibu Untuk Asupan Gizi Anak.F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan apresiasinya melihat antusias kader PKK tatkala mengikuti kegiatan Cooking and Baking Demo dengan tema pencegahan stunting melalui asupan makanan sehat dan seimbang.

Hal itu dikatakannya menjadi salah satu cara para ibu berkreatifitas mendorong nasfu makan dengan gizi yang cukup.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Dengarkan dan ambil semua ilmunya ya bu. Penting diingat bagaimana anak jadi bertambah nafsu makannya, kemudian tak kalah penting jangan sampai kandungan gizinya tidak mencukupi” ungkap Hafizha, Rabu (26/7/2023) di Aula Bandar Seri Bentan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan PKK se Kabupaten Bintan. Bagi Hafizha, berbagai upaya mesti dilakukan untuk mencegah kenaikkan angka stunting salah satunya dengan memastikan kecukupqn gizi anak.

Chef Ilham dan Chef Nadia dari Ibu Kota pun didatangkan untuk memberi edukasi hidangan yang membangkitkan selera makan anak. Hal ini pula yang kemudian dikatakan Hafizha sebagai poin penting.

“Tanah kita tidak kekurangan bahan pokoknya, semua nutrisi yang dibutuhkan kita punya. Tinggal bagaimana kita mengolah, ya minimal bisa kita terapkan si keluarga, baru kemudian ke lingkungan sekitar” tambahnya.

Beberapa resep pun diberikan kepada semua peserta. Selanjutnya para peserta diharapkan dapat membagi semua ilmu yang didapat agar lebih berkembang khususnya di kalangan kader PKK Kelurahan/Desa. (Yto)

Editor : Brp