MTQH Ke-XIII Bintan Berakhir, Roby Harapkan Lahir Generasi Qurani

Banner sertifikat halal kemenag kepri
MTQH Ke-XIII Bintan Berakhir, Roby Harapkan Lahir Generasi Qurani
MTQH Ke-XIII Bintan Berakhir, Roby Harapkan Lahir Generasi Qurani. Foto: Diskominfo Bintan.

Bentan.co.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke-XIII Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024 telah resmi ditutup oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada Jumat malam (26/4/2024) di Lapangan Relief Antam Kijang.

Acara penutupan yang meriah ini dihadiri oleh masyarakat Bintan yang antusias menyaksikan para Qori’ dan Qoriah terbaik menunjukkan kemampuan mereka dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Banner Polresta Tanjungpinang

Bupati Roby Kurniawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan masyarakat Bintan atas kontribusi mereka dalam menyukseskan MTQH tahun ini.

Beliau berharap dengan digelarnya MTQH, Bintan dapat terus melahirkan generasi Qur’ani yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Kalian adalah putra-putri terbaik Bintan. Harumkan nama Bintan dan jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” ujar Roby dalam sambutannya.

Roby juga berpesan kepada para Qori’ dan Qoriah serta pemenang lainnya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka. Hal ini sebagai persiapan untuk mengikuti MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 20 Mei mendatang.

“Jangan cepat puas, terus tingkatkan kemampuan. Yang paling penting, ingat bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah syiar Islam di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Pada MTQH tahun ini, Kecamatan Bintan Timur keluar sebagai Juara Umum. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bintan Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Acara penutupan MTQH Ke-XIII Bintan ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang di semua kategori lomba.(*/Ink)

Editor: Don