Pemko Tanjungpinang Bakal Siapkan Lokasi Event Kampung Ramadhan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Pemko Tanjungpinang Bakal Siapkan Lokasi Event Kampung Ramadhan.
Pemko Tanjungpinang Bakal Siapkan Lokasi Event Kampung Ramadhan. F.Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan mendatang, Pemko Tanjungpinang akan siapkan dua lokasi pada event Kampung Ramadhan yaitu di lapangan Pamedan A. Yani dan Tugu Sirih Tepi Laut.

Selain dua lokasi itu selebihnya pasar tumpah atau bazar Ramadhan yang biasa dilaksanakan setiap tahun hanya tinggal pengaturannya saja dilapangan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Hal ini dilakukan karena mengingat bulan Ramadhan akan diperkirakan jatuh pada tanggal 10 Maret 2024, maka diperlukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan event Kampung Ramadhan tersebut.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengatakan bahwa Kampung Ramadhan merupakan event rutin setiap tahun pada bulan puasa yang biasa dikenal Bazar Ramadhan, hanya saja tahun ini memiliki konsep yang berbeda.

“Kampung Ramadhan sama seperti bazar Ramadhan yang setiap tahunnya kita laksanakan,” kata Hasan, usai memimpin Rakor di Kantor Walikota, Kamis (22/2/2024).

Hasan mengaku telah koordinasi dengan OPD terkait, mengenai rekomendasi, izin keramaian, perparkiran, keamanan, kelengkapan lainnya serta lokasi-lokasi yang akan ditentukan.

Masih kata Hasan Kampung Ramadhan ini, tentunya akan memperluas peluang UMKM/IKM maupun usaha mikro kecil lainnya dalam mengembangkan usahanya, serta menjadi satu khidmat kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menjalankan ibadah puasa.

Hasan menyebutkan, bahwa Kampung Ramadhan sudah menjadi gawean masyarakat Tanjungpinang di bulan Ramadhan, bahkan juga memberi ruang bagi usaha kecil tanpa dipungut biaya.

“Mudah-mudahan konsep Kampung Ramadhan ini menjadi ikon, siapapun pendatang atau yang pulang kampung dapat merasakan suasana Ramadhan di Tanjungpinang,” pungkasnya. (Yto)

Editor : Brp