Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024, Taklukkan Madura United 3-1 di Leg Kedua Final

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024, Taklukkan Madura United 3-1 di Leg Kedua Final
Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024, Taklukkan Madura United 3-1 di Leg Kedua Final. F. X/Persib.

Bentan.co.id – Persib Bandung akhirnya mengukir sejarah baru di kancah sepak bola Indonesia. Tim berjuluk Maung Bandung ini keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di leg kedua final yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam WIB.

Kemenangan meyakinkan di leg kedua ini mengantarkan Persib menjadi juara dengan agregat skor 6-1, setelah sebelumnya mereka menang 3-0 di leg pertama di Bandung.

Banner Polresta Tanjungpinang

Madura United yang tertinggal agregat 0-3 di leg pertama tampil penuh ambisi sejak awal pertandingan.

Mereka langsung mengambil inisiatif serangan dengan harapan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk membalikkan keadaan.

Namun, Persib yang diasuh Bojan Hodak tak gentar. Mereka menunjukkan mental juara dengan berani meladeni permainan terbuka Madura United.

Ciro Alves dan kawan-kawan bahkan tak segan melakukan pressing tinggi untuk mengganggu build-up serangan tuan rumah.

Meskipun Madura United unggul dalam penguasaan bola, Persib justru lebih efektif dalam menciptakan peluang berbahaya. Di babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke arah gawang Madura United.

Hasilnya, di menit ke-60, Persib memecah kebuntuan melalui gol David da Silva. Striker asal Brasil itu sukses memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Ciro Alves di kotak penalti.

Gol ini membuat Persib semakin bersemangat. Madura United yang tertinggal 1-0 terus berusaha mengejar gol. Namun, pertahanan Persib tampil solid dan disiplin.

Hampir saja Madura United menyamakan kedudukan di menit ke-70 melalui tembakan jarak dekat Malik Risaldi. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diblok dengan gemilang oleh Kevin Ray Mendoza.

Asa Madura United untuk membalikkan keadaan semakin pupus setelah Persib mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir pertandingan. Marc Klok (86′) dan Beckham Putra (90+2′) menjadi pencetak gol bagi Persib.

Kemenangan 3-1 di leg kedua ini mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 dengan agregat skor 6-1.

Gelar ini menjadi yang ketiga bagi Persib di era Liga Indonesia, setelah sebelumnya mereka juara pada tahun 1995 dan 2014.(Ink)

Editor: Don