Polresta Tanjungpinang Sambut Kunjungan Kuliah Kerja Profesi Peserta Didik Sespimmen Polri ke 63

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Polresta Tanjungpinang Sambut Kunjungan Kuliah Kerja Profesi Peserta Didik Sespimmen Polri ke 63.
Polresta Tanjungpinang Sambut Kunjungan Kuliah Kerja Profesi Peserta Didik Sespimmen Polri ke 63. F. Bentan.

 

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Belasan peserta pendidikan Pimpinan Menengah dan Sekolah staf (Sespimmen) Polri, Pendidikan Reguler (Dikreg) ke 63 tahun 2023, melakukan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, menerima langsung kunjungan belasan peserta KKP, Sespimmen Polri Dikreg ke 63 tahun 2023, bertempat di Ruang Rupatama, Mapolresta Tanjungpinang, pada Rabu (20/9/2023).

Banner Polresta Tanjungpinang

Hadir pula perwira pendamping Kombes Pol Tata Suwarta dan Kombes Pol Purnama. Dalam kuliah kerja profesi ini diikuti para peserta dari 10 Pamen Polri dan 1 peserta didik dari TNI-AD.

Dalam sambutanya, Perwira Pendamping, Kombes Pol Tata Suwarta menyampaikan, adapun tema Kuliah Kerja Profesi ini yakni mewujudkan pimpinan tingkat menangah Polri, Kementrian dan Lembaga yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi) untuk Indonesia maju.

“KKP ini merupakan rangkaian dari pembelajaran, yang telah diberikan sejak 14 Maret dan akan berakhir pada 24 Oktober mendatang,” kata dia.

Ia menyampaikan, Kegiatan ini juga akan dilaksanakan pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana telah diatur dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Bentuk pengabdian ke masyarakat kami lakukan bakti sosial, para peserta didik sebelumnya sudah dapatkan pengetahuan yang berkolasi dengan tema pelatihan sidik,” kata dia.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menyampaikan gambaran dalam penyelesaian masalah salah satunya di Pulau Rempang dan Galang Batam.

Sehingga, kata Herbertus, para peserta didik harus selalu siap dalam menghadapi permasalahan lebih besar lagi konflik sosial kedepan.

“Jadi itu sedikti informasi saya sampaikan untuk para peserta didik. Jika sudah salah dari penanganan awal, kedepan akan jadi bulan-bulanan. Karena, polisi ini dibenci tapi disayang sama masyarakat,” jelas Kombes Heribertus.

Salah seorang Kapokjar 13 Sespimmen ke 63, Mas’ud Ahmad menjelaskan, belasan Serdik Sespimmen ke 63 melakukan penelitian pelaksanaan pemilu damai, yang akan dilakukan Polresta Tanjungpinang.

Namun demikian, sebut dia, dalam hal ini juga terdapat kegiatan pokok yang akan dilakukan yakni Masdarwis atau masyarakat sadar wisata.

“Nanti kami akan berdiskusi dengan tokoh-tokoh masyarakt terkait topik yang sudah diberikan,” ucapnya.

Mas’ud menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Tujuan dari KKP ini sendiri untuk melakukan penelitian terhadap kegiatan yang dilakukan oleh pihak internal Polresta dan eksternal Kodim, Pemkot, tokoh agama dan adat.

“Nanti hasil dari penelitian ini, akan kami serahkan ke Kapolresta dan akan di paparkan hasilnya,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp