Pulau Nirup, Destinasi Hijau di Batam yang Menjanjikan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Pulau Nirup, Destinasi Hijau di Batam yang Menjanjikan
Pulau Nirup, Destinasi Hijau di Batam yang Menjanjikan. Foto: Humas Kemenparekraf.

Bentan.co.id – Pulau Nirup di Batam, Kepulauan Riau, siap menjadi prototipe destinasi hijau yang berkelanjutan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengatakan bahwa Pulau Nirup memenuhi semua kriteria sebagai destinasi hijau, mulai dari pengelolaan air yang berkelanjutan, penggunaan energi terbarukan, hingga konservasi lingkungan.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Pulau Nirup ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi hijau yang berkelanjutan. Hal ini didukung oleh lokasinya yang strategis, dekat dengan Singapura, serta memiliki keindahan alam yang luar biasa,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Pulau ini memiliki air yang jernih, pulau yang asri, dan terumbu karang yang indah. Pulau ini juga memiliki pelabuhan pariwisata yang dilengkapi fasilitas keimigrasian dan bea cukai, serta marina yang dapat menampung 180 kapal pesiar atau yacht.

Sandiaga berharap, pulau ini dapat menjadi contoh bagi destinasi wisata lainnya di Indonesia. Ia juga berharap, pulau ini dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari Singapura.

“Saya yakin, Pulau Nirup akan menjadi destinasi wisata yang sukses dan berkelanjutan. Hal ini akan turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar pulau,” ujar Sandiaga.(*/Ink)

Editor: Don