Real Madrid Juara Liga Champions ke-15, Taklukkan Dortmund 2-0 di Final

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Real Madrid Juara Liga Champions ke-15, Taklukkan Dortmund 2-0 di Final
Real Madrid Juara Liga Champions ke-15, Taklukkan Dortmund 2-0 di Final. F. X/Real_Madrid.

Bentan.co.id – Real Madrid kembali menunjukkan dominasinya di kancah sepak bola Eropa dengan meraih gelar Liga Champions ke-15 setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada laga final yang sengit di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Borussia Dortmund tampil mengejutkan di babak pertama dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Anak asuh Edin Terzic menerapkan pressing ketat dan membuat Real Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Peluang terbaik di babak pertama bahkan tercipta untuk Dortmund. Pada menit ke-23.

Niclas Fullkrug berhasil melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Real Madrid, namun masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Thibaut Courtois.

Madrid langsung tancap gas di awal babak kedua. Toni Kroos dan Dani Carvajal mendapatkan peluang emas untuk membuka skor, namun masih bisa digagalkan oleh Gregor Kobel dan tiang gawang.

Gol akhirnya datang untuk Madrid pada menit ke-74. Sundulan Dani Carvajal memanfaatkan tendangan Toni Kroos memecah kebuntuan dan membawa Los Blancos unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Vinicius Junior mengunci kemenangan Madrid setelah memanfaatkan umpan Jude Bellingham yang sebelumnya merebut bola dari Ian Maatsen.

Dortmund sebenarnya sempat memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, gol sundulan Fullkrug dianulir wasit karena offside.

Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions ke-15 mereka, sekaligus menahbiskan diri sebagai raja Eropa sejati.(Ink)

Editor: Don