Struick Cetak Brace, Panaskan Persaingan Top Skor Piala Asia U-23

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Struick Cetak Brace, Panaskan Persaingan Top Skor Piala Asia U-23
Struick Cetak Brace, Panaskan Persaingan Top Skor Piala Asia U-23. Foto: Twitter/afcasiancup.

Bentan.co.id – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, tampil gemilang dengan mencetak dua gol saat Garuda Muda menyingkirkan Korea Selatan di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Brace (dua gol) Struick ini tak hanya membawa Indonesia lolos ke semifinal, tapi juga memanaskan persaingan di daftar top skor turnamen.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, berjalan dramatis. Struick membawa Indonesia memimpin di menit ke-15 dan 45+3, namun Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan, termasuk melalui gol bunuh diri Komang Teguh.

Skor 2-2 di waktu normal memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti, di mana Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10.

Dengan dua golnya ke gawang Korea Selatan, Struick kini menorehkan dua gol di Piala Asia U-23, sama dengan torehan Komang Teguh dan Marselino Ferdinan.

Ketiganya kini menempati posisi kedua dalam daftar top skor, tertinggal dari tiga pemain yang telah mengoleksi tiga gol.

Daftar Top Skor Sementara:

Abdullah Radif (Arab Saudi) – 3 gol
Aiman Yahya (Arab Saudi) – 3 gol
Lee Young-jun (Korea Selatan) – 3 gol (tidak bisa menambah gol karena Korsel sudah gugur)
Komang Teguh (Indonesia) – 2 gol
Marselino Ferdinan (Indonesia) – 2 gol
Rafael Struick (Indonesia) – 2 gol

Dengan lolosnya Indonesia ke semifinal, Struick dan kawan-kawan masih berpeluang untuk menambah koleksi golnya. Mampukah Struick bersaing di puncak daftar top skor? Patut dinantikan.(*/Ink)

Editor: Don