Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid An Nur Handjoyo Putro Tanjungpinang

Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid An Nur Handjoyo Putro Tanjungpinang
Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid An Nur Handjoyo Putro Tanjungpinang. F. Screenshot Video CCTV.

 

Bentan.co.id – Pencurian kotak amal kembali terjadi, tepatnya di Masjid An Nur Handjoyo Putro, Perumahan Cluster Gesya KM 8 Jalan Handjoyo Putro, Kota Tanjungpinang.

Aksi pencurian kotak amal di Masjid An Nur Handjoyo Putro, yang terjadi pada Jumat (8/9/2023) dini hari kemarin itupun sempat terekam kamera CCTV Masjid.

Menurut Sekertaris Masjid An Nur Handjoyo Putro, Tedjo Sukmono, pencurian kotak amal itu diketahui setelah seorang warga menemukan kotak amal itu tergeletak disekitar Pembakaran Mayat KM 8 Jalan Cendrawasih Tanjingpinang.

“Warga itu langsung melaporkan ke warga perumahan Cluster Gesyah. Pagi sekitar pukul 10.00 WIB, ada yang jumpa kotak amal di arah pembakaran mayat,” Kata Tedjo, Sabtu(9/9/2023).

Dari laporan warga itu, sebut Tedjo, pengurus Masjid langsung mengecek dan ternyata benar kotak infaknya sudah hilang. Lalu, jelas dia, pengurus langsung mengecek rekaman CCTV dan benar bahwa kotak amal tersebut telah digondol maling.

“Dari rekaman CCTV, terlihat seorang anak remaja laki-laki pakai celana pendek kaos putih dan badannya kurus,” jelas dia.

Kemudian, ungkap dia, dari rekaman CCTV itu, memperlihatkan terduga pelaku masuk melalui pintu depan, dan langsung membawa kabur kotak amal yang terbuat dari kayu lewat pintu samping.

“Bendahara bilang, uang dalam kotak amal ada kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu,” sebut dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Apriadi mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada laporan terkait maling kotak infak di perumahan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan masuk kePolsek,” singkatnya. (Yto)

Editor : Brp