Tim TNI AL Raih Piala Bergilir Lomba Tembak Pistol Pangkoarmada I Cup Dalam Rangka HUT Armada RI

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Tim TNI AL Raih Piala Bergilir Lomba Tembak Pistol Pangkoarmada I Cup Dalam Rangka HUT Armada RI.
Tim TNI AL Raih Piala Bergilir Lomba Tembak Pistol Pangkoarmada I Cup Dalam Rangka HUT Armada RI. F. Bentan.

 

Bentan.co.id – Koarmada I menggelar lomba tembak pistol Pangkoarmada I Cup, di lapangan tembak Ciku, Tanjungpinang.

Lomba digelar dalam rangka rangkaian HUT Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2023 mendatang. Kegiatan itu digelar di lapangan Ciku, Tanjungpinang, pada Sabtu (25/11/2023) pagi tadi.

Banner Polresta Tanjungpinang

Lomba tembak pistol yang dimulai sejak 23 November kemarin ini, dibuka oleh Panglima Koarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono, pada Sabtu pagi tadi, sekaligus menyerahkan piala bergilir Pangkoarmada I Cup.

Pembukaan lomba tembak pistol, ditandai dengan penembakan plat yang telah diikat balon oleh Panglima Koarmada I.

Lomba tembak dibagi beberapa kategori yaitu, pistol Executife dengan jarak 20 meter perorangan dan beregu, Armada Style, senapan angin, tembak pistol the best of the best Champions duel plat.

Kemudian ada juga kategori tembak senapan angin Banchrest Multy Range, dengan sasaran metal Siluate dan Kesan.

Dalam lomba tembak ini diikuti 313 perserta yang berasal dari TNI, Polri, masyarakat Provinsi Kepri yang tergabung dalam organisasi Perbankin.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono mengatakan, selain dalam rangkaian HUT Armada, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, kekompakan, kebersamaan antar instansi TNI-Polri dan sipil serta komunitas yang tergabung dalam wadah Perbankin.

“Kami sudah melakukan berbagai macam lomba dalam rangkaian HUT Armada, seperti renang, voli dan lomba lain di internal kami. Puncak nya ada parade dan devile di jakarta. Ini juga mmpernalkan Koarmada di Tanjungpinang. Ini juga bertujuan untuk kerukunan dan kekompakan apalagi jelang pemilu 2024,” ucapnya.

Panglima Koarmada I juga menyampaikan, lomba tersebut akan digelar rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Armada, dan juga akan melibatkan kalangan masyarakat di Kepri.

“Saya lihat antusiasnya sangat tinggi, bahkan peserta dari luar juga ingin ikut lomba tersebut. Kedepan kita akan gelar rutin setiap tahunnya dalam menyambut HUT Armada,” ungkapnya.

Dalam lomba menembak itu kategori menembak pistol Executife jarak 20 meter, juara 3 dimenangkan oleh tim Polda Kepri, juara 2 Korem 03/WP dan juara 1 meraih piala bergilir dari tim TNI AL.

Pada lomba tersebut, pemenang mendapatkan piagam, mendali, piala serta uang pembinaan. (Yto)

Editor : Brp