Tingginya Harga Emas, Warga Tanjungpinang Cari Untung Jual Perhiasan

Tingginya Harga Emas, Warga Tanjungpinang Cari Untung Jual Perhiasan.
Tingginya Harga Emas, Warga Tanjungpinang Cari Untung Jual Perhiasan. F. Bentan.

 

Bentan.co.id – Tingginya harga emas membuat warga di Kota Tanjungpinang banyak mendatangi toko emas guna menjual emas perhiasan mereka.

Tingginya harga emas saat ini, warga Tanjungpinang banyak menjual perhiasan dan emas simpanannya. Hal itu dilakukan karena tergiur dengan keuntungan dari kenaikan harga emas.

Menurut pemilik Toko Emas Cantik New, Nasrul, harga emas saat ini di Toko Cantik New Batu 9, Tanjungpinang. Untuk harga emas 24 karat sebesar Rp.989 ribu per gramnya. Emas 23 karat senilai Rp.800 ribu dan emas 22 karat Rp.600 ribu per gram.

“Dari kenaikan harga emas ini, banyak masyarakat yang menjual perhiasan mereka dibandingkan membeli emas,” kata dia, Rabu (29/11/2023).

Ia menjelaskan, selain itu, tidak stabilnya harga emas ini disebabkan peperangan antara Rusia dan Ukraina. Bahkan, kenaikan harga emas bukan hanya terjadi di Tanjungpinang saja, melainkan daerah dan negara lain juga terjadi.

“Harga emas tidak stabil. Ada turun dan naik. Saat ini sedang naik, dan diposisi yang agak tinggi. Lebih banyak yang jual. Mereka jual diatas harga beli, ibaratnya menguntungkan lah,” kata dia. (Yto)

Editor : Brp