Banjir dan Longsor, Roby Perintahkan Tim Segera Turun Lakukan Perhitungan Kerugian

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Banjir dan Longsor, Roby Perintahkan Tim Segera Turun Lakukan Perhitungan Kerugian.
Banjir dan Longsor, Roby Perintahkan Tim Segera Turun Lakukan Perhitungan Kerugian. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Cuaca ekstrem dan curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau termasuk Kabupaten Bintan.

Di Bintan sendiri, beberapa titik di beberapa Kecamatan diketahui mengalami banjir hingga tanah langsor yang berdampak kepada rumah warga.

Banner Polresta Tanjungpinang

Bupati Bintan Roby Kurniawan usai menerima laporan langsung sigap mendatangi lokasi termasuk rumah-rumah yang terendam serta mengalami kerusakan akibat longsor.

Saat berada di rumah salah seorang warga yang dapur dan sebagian rumahnya amblas, Roby langsung memerintahkan Tim baik dari BPBD maupun OPD terkait untuk turun melakukan perhitungan kerusakan.

“Besok tim turun, hitung semua kerugian yang ditimbulkan. Kita ingin cepat terima datanya supaya bisa langsung dilakukan tindakan penanganan” kata Roby.

Selain itu, bantuan logistik yang dibutuhkan telah dipersiapkan dan langsung siap didistribusikan. Makanan siap santap juga telah didistribusikan ke rumah-rumah yang terdampak.

“Yang bisa didistribusikan kita distribusikan langsung. Selebihnya kita fokus mendata semua yang terdampak, Camat dan Lurah/Kades juga kita minta terus update dan pantau wilayah masing-masing” imbuh Roby.

Selain rumah warga, hujan yang mengguyur seharian penuh juga mengakibatkan beberapa ruas jalan di beberapa titik tergenang. Seluruh pengguna jalan dan masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati.

Sementara pihak Kecamatan maupun Kelurahan/Desa diminta untuk melakukan tindakan cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Dari data sementara yang dihimpun, tercatat 346 juwa dari 29 KK yang terdampak banjir. Data tersebut tersebar di tiga Kecamatan yakni Bintan Timur, Gunung Kijang dan Toapaya.

Untuk selanjutnya tim akan terus melakukan update data hingga seluruh warga yang terdampak dapat segera menerima bantuan. (Yto)

Editor : Brp