Barcelona Bungkam Real Sociedad 2-0

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Barcelona Bungkam Real Sociedad 2-0
Barcelona Bungkam Real Sociedad 2-0. F. X/Barcelona.

Bentan.co.id – Barcelona bangkit dari keterpurukan dengan meraih kemenangan 2-0 atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga di Estadi Olímpic Lluís Companys, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Tiga poin ini membawa Barca naik ke posisi kedua klasemen dengan 76 poin, unggul satu poin dari Girona. Sementara Sociedad tertahan di urutan ketujuh dengan 54 poin.

Banner Polresta Tanjungpinang

Barca langsung ditekan oleh Sociedad di awal laga. Tim tamu mencoba mengancam melalui Sheraldo Becker dan Mikel Oyarzabal, namun belum berhasil menembus pertahanan Barca.

Peluang pertama Barcelona baru hadir pada menit ke-31. Umpan silang Jules Kounde disundul Robert Lewandowski, namun bola berhasil diamankan oleh kiper Sociedad, Alex Remiro.

Sociedad kemudian membalas dengan sepakan Robin Le Normand dari luar kotak penalti empat menit berselang. Namun, tembakannya berhasil diblok oleh Marc-Andre ter Stegen.

Barca hampir membuka keunggulan pada menit ke-38 melalui sepakan Raphinha. Namun, bola hanya membentur tiang gawang.

Gol baru tercipta pada menit ke-40. Lamine Yamal berhasil menyelesaikan umpan Ilkay Guendogan dan menaklukkan Remiro, membawa Barcelona unggul 1-0.

Di babak kedua, Blaugrana terus mencoba menambah keunggulan. Sepakan Raphinha pada menit ke-65 berhasil ditepis Remiro.

Sociedad kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-67. Brais Mendez mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti, namun sepakannya hanya menyamping tipis ke kanan gawang.

Barca akhirnya mengunci kemenangan melalui penalti pada menit ke-80. Raphinha sukses mengeksekusi penalti setelah Alvaro Odriozola melakukan handball di kotak terlarang.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Barcelona untuk terus bersaing memperebutkan gelar juara La Liga musim ini.(Ink)

Editor: Brp