Bupati Bintan Roby dan 9 Bupati/Wali Kota se Indonesia Ikuti Economic Leadership for REL

Bupati Bintan Roby dan 9 Bupati/Wali Kota se Indonesia Ikuti Economic Leadership for REL.
Bupati Bintan Roby dan 9 Bupati/Wali Kota se Indonesia Ikuti Economic Leadership for REL. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id- Bupati Bintan Roby Kurniawan mengikuti Economic Leadership for Regional Goverment Leaders (REL) yang diselenggarakan Bank Indonesia Institutel,  bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri RI (BPSDM Kemendagri) di Gedung BI Kebon Sirih Jakarta.

Bersama sepuluh Bupati/Wali Kota lainnya se Indonesia, Bupati Roby sempat mencatat beberapa poin yang disampaikan para narasumber maupun hasil diskusi bersama Kepala Daerah lainnya. Hal utama yang menjadi isu diskusi terkait inflasi serta tingkat ekonomi di Daerah.

“Sinergitas Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah harus semakin diperkuat. Pelemahan ekonomi dunia saat ini jangan sampai menjadi sebab Indonesia juga lemah, pertumbuhan ekonomi kita sudah menunjukkan angka yang sangat baik” ungkap Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono saat pembukaan, Senin (28/08/2023).

Di hari kedua, Bupati Roby bersama Bupati/Wali Kota yang dikelompokkan dalam kelompok Sumatera sempat mendiskusikan beberapa persoalan maupun inovasi di Daerahnya masing-masing.

Dikatakannya banyak hal yang didapat dari sharing inovasi dan berbagi pengalaman. Terlihat Bupati/Wali Kota beserta Ketua DPRD masing-masing Daerah melakukan analisis sekaligus upaya koloborasi antar Daerah.

“Luar biasa tadi di sesi diskusi, kita berbagi pengalaman dan inovasi dalam rangka pertumbuhan ekonomi dan juga pengendalian inflasi di Bintan. Poin penting dalam diskusi dimana kita melepas ego dan mau mendengar. Ada sahabat-sahabat Kepala Daerah lain yang kita dengarkan inovasi-inovasinya, banyak hal yang menambah knowlegde” ungkap Roby usai sesi akhir kegiatan, Selasa (29/08/2023).

Roby mengakui bahwa Bintan sendiri saat ini sedang dalam progres yang prima menuju kebangkitan ekonomi maupun sektor lainnya.

Tingkat perekonomian Bintan tahun 2022 lalu menjadi pertumbuhan ekonomi tertinggi di Kepri yang naik dari 4,21 persen dari 0,23 persen menjadi 4,44 persen.

Sementara di tahun 2023 ini tingkat pertumbuhan ekonomi Bintan diperkirakan akan mengalami peningkatan seiring dengan laju pertumbuhan di sektor industri, pariwisata maupun UMKM. (Yto)

Editor : Brp