Delapan Kilogram Kokain Ditemukan Tak Bertuan Ditemukan di Anambas

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Delapan Kilogram Kokain Ditemukan di Anambas (Foto Bentan)
Delapan Kilogram Kokain Ditemukan di Anambas (Foto Bentan)

Bentan.co.id Delapan bungkus Narkotika jenis kokain tak bertuan ditemukan oleh seorang warga di dalam hutan, usai  mencari kayu di hutan, Teluk Simas, Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (28/12/2022).

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti mengatakan, penemuan paket berisi kokain tersebut, bahwa penemuan berawal dari warga yang berinisial R yang hendak mencari kayu di hutan untuk memperbaiki kapal.

Banner Polresta Tanjungpinang

Setibanya di hutan warga tersebut menemukan jerigen berwarna hijau dalam kondisi telah terpotong dan didalamnya ada benda yang mencurigakan yang di bungkus dengan plastik berwarna hitam dan bening.

“Dengan ditemukan barang mencurigakan tersebut warga pun mendatangi Polsek jemaja untuk melaporkan hal tersebut, pada Senin (26/12/2022) kemarin,” kata AKBP Syafrudin.

Ia mengatakan, delapan bungkus Narkotika jenis kokain dengan berat 8 kilogram itu, diduga ada masih ada kaitan dengan puluhan kilogram kokain sebelumnya pada bulan Juli 2022 lalu, yang ditemukan di pesisir pantai.

“Diduga ini ada kaitan dengan temuan sebelumnya, kokain tak bertuan juga,” ucap dia.

Kapolres menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, dan melakukan koordinasi ke Polda Kepri dan Mabes Polri terkait temuan tersebut.

“Kita koordinasi ke Polda Kepri dan Mabes Polri, untuk mengungkap kejahatan besar tersebut,” tukas dia.

(Yto)