Dongkrak Penjualan UMKM Batam, Pemko Gelar Pelatihan Digitalisasi Pemasaran

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Dongkrak Penjualan UMKM Batam, Pemko Gelar Pelatihan Digitalisasi Pemasaran
Dongkrak Penjualan UMKM Batam, Pemko Gelar Pelatihan Digitalisasi Pemasaran. Foto: Media Center Batam.

Bentan.co.id – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) berkomitmen untuk mendorong kemajuan UMKM di era digital.

Salah satu upayanya adalah dengan menggelar Pelatihan Digitalisasi Pemasaran bertajuk “Engagement Media Sosial Kunci Penjualan Meroket” Tahun 2024.

Banner Polresta Tanjungpinang

Diselenggarakan di Hotel Planet Holiday pada 19 Februari 2024, pelatihan ini diikuti oleh 400 pelaku usaha di Kota Batam.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka secara resmi pelatihan ini.

Jefridin menekankan pentingnya digitalisasi bagi UMKM untuk meningkatkan jangkauan pasar dan penjualan.

“Di era digital ini, UMKM harus mampu memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya. Digitalisasi pemasaran dapat membantu UMKM menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan,” papar Jefridin.

Jefridin juga menjelaskan bahwa digital marketing menawarkan banyak keuntungan bagi UMKM, seperti hemat biaya, efektif, dan terukur.

Hal ini sejalan dengan paparan narasumber pelatihan, Dr. Noviardi, M.M., yang memaparkan materi tentang strategi engagement di media sosial untuk meningkatkan penjualan.

Noviardi menekankan pentingnya membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan melalui konten yang menarik dan interaktif.

“Media sosial bukan hanya tentang iklan, tapi juga tentang membangun hubungan dengan pelanggan. Dengan konten yang menarik dan interaktif, UMKM dapat menarik perhatian pelanggan dan meningkatkan penjualan,” kata Noviardi.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu UMKM di Kota Batam untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam digital marketing.

Dengan demikian, UMKM di Kota Batam dapat meningkatkan daya saing dan meningkatkan penjualan di era digital.(Brp)

Editor: Don