Duh, Barcelona Hapus Nama Dani Alves dari Daftar Legenda Klub

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Barcelona Hapus Nama Dani Alves dari Daftar Legenda Klub
Barcelona Hapus Nama Dani Alves dari Daftar Legenda Klub. Foto: X/@iamguivanel.

Bentan.co.id – Klub raksasa Barcelona dikabarkan telah menghapus nama Dani Alves dari daftar legenda klub setelah pemain asal Brasil itu divonis penjara 4 tahun 6 bulan atas kasus pemerkosaan.

Alves, yang pernah membela Barcelona selama delapan musim dan meraih banyak gelar, dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Provinsi Barcelona pada Kamis (22/2/2024) pekan lalu.

Banner Polresta Tanjungpinang

Keputusan Barcelona menghapus nama Alves dari daftar legenda klub merupakan langkah tegas yang menunjukkan sikap mereka terhadap kasus kekerasan seksual.

Sebelumnya, Alves termasuk dalam daftar 103 legenda Barcelona, bersama dengan nama-nama besar seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.

Alves bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008 dari Sevilla dan menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia selama waktunya di Camp Nou. Dia memenangkan 23 trofi bersama Barcelona, termasuk 6 La Liga dan 3 Liga Champions.

Kasus pemerkosaan yang melibatkan Alves telah mencoreng reputasi dan citranya sebagai pemain sepak bola. Barcelona, sebagai klub besar dengan nilai-nilai moral yang tinggi, tidak ingin dikaitkan dengan kasus tersebut.

Keputusan Barcelona ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi klub lain untuk mengambil sikap tegas terhadap kasus kekerasan seksual.(Ink)

Editor: Brp