Jefridin Dukung Bike To Bay, Wujudkan Batam Kota Ramah Sepeda

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Jefridin Dukung Bike To Bay, Wujudkan Batam Kota Ramah Sepeda
Jefridin Dukung Bike To Bay, Wujudkan Batam Kota Ramah Sepeda. Foto: Diskominfo Batam.

Bentan.co.id – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyatakan dukungan penuhnya terhadap kegiatan silaturahmi pesepeda lipat Kota Batam yang mengusung tajuk Bike To Bay.

Dukungan tersebut disampaikan Jefridin saat menerima kunjungan rombongan Batam Folding Bike (BFB) dan pihak Opus Bay di Ruang Kerja Sekda, Kantor Walikota Batam, Senin (29/4/2024).

Banner Polresta Tanjungpinang

Jefridin berharap Bike To Bay dapat mempererat silaturahmi antar pesepeda di Batam, sekaligus mempromosikan Kota Batam sebagai kota yang ramah sepeda dan tujuan wisata olahraga bersepeda.

“Ini event bagus menjelang Syawal berakhir. Selain mempererat silaturahmi, kita juga bisa menebar informasi tentang kemajuan Kota Batam, baik sport tourism maupun perkembangan sektor properti,” kata Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin yang juga dikenal sebagai Sahabat Pesepeda Batam, mendorong agar event Bike To Bay dapat rutin digelar.

“Mari kita ramaikan silaturahmi ini,” ajak Jefridin.

Menurutnya, bersepeda merupakan kegiatan positif yang menyehatkan dan menyegarkan tubuh. Jefridin sendiri mengaku rutin bersepeda, baik dalam berbagai event maupun gowes bersama komunitas sepeda di Batam.

“Bahkan, kadang saya menuju kantor dengan menggunakan sepeda,” ujarnya.

Jefridin juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di Batam selalu memperhatikan kebutuhan pesepeda.

“Sangat banyak ruang untuk beraktivitas bagi masyarakat dibangun. Mari kita manfaatkan, salah satunya dengan besepeda,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BFB Rizal Saputra menjelaskan rencana kegiatan Bike To Bay, termasuk rute yang akan dilalui.

Sementara itu, pihak Opus Bay memaparkan perkembangan kawasan Waterfront City Marina, Sekupang, sejak digagas oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi pada 4 Mei 2023.(*/Brp)

Editor: Don