KM Bukit Raya Terbakar, Pelni: Kapal Belum Bisa Beroperasi dan Tidak Ada Kapal Pengganti

Banner sertifikat halal kemenag kepri
KM Bukit Raya Terbakar, Pelni: Kapal Belum Bisa Beroperasi dan Tidak Ada Kapal Pengganti.
KM Bukit Raya Terbakar, Pelni: Kapal Belum Bisa Beroperasi dan Tidak Ada Kapal Pengganti. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Pasca kapal KM Bukit Raya mengalami insiden kebakaran di Pontianak, Kalimantan Barat pada 25 April yang lalu. Berdampak bagi pengguna jasa salah satu kapal PT. Pelni.

Kepala Cabang PT Pelni Tanjungpinang, Putra Kencana mengatakan, saat ini tidak ada kapal pengganti KM. Bukit Raya, yang melayani pelayaran dari Kijang Kabupaten Bintan, menuju Natuna dan pulau sekitarnya.

Banner Polresta Tanjungpinang

Untuk saat ini, kata dia, KM. Bukit Raya dalam proses investigasi dan perbaikan, akibat mengalami kebakaran.

“Tentu berdampak kepada pengguna jasa. Sehubungan dengan proses investigasi dan perbaikan, kapal belum bisa beroperasi dan tidak ada kapal pengganti,” ucap Putra, Selasa (30/4/2024).

Putra menyebutkan, bagi calon penumpang yang sudah terlanjur beli tiket, dapat memberitahukan kepala kantor PT. Pelni setempat untuk melakukan pembatalan 100 persen.

“Penumpang bisa datang ke travel dan kantor cabang Pelni terdekat tempat pembelian tiket, untuk membatalkan keberangkatan,” kata Putra.

Putra menambahkan, ia tidak mengetahui secara persis kapan KM. Bukit Raya selesai diperbaiki. Yang jelas, kapal tersebut akan menjalani docking terlebih dahulu, jika selesai diperbaiki.

“Kalau investigasi sudah selesai dan diizinkan berlayar, kapal akan menuju Jakarta untuk melaksanakan docking,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp