Lantamal IV Komitmen Menjaga Integritas dalam Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Angkatan Laut

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Panitia Seleksi Penerimaan Calon taruna dan Taruni Menandatangani Pakta Integritas.
Panitia Seleksi Penerimaan Calon taruna dan Taruni Menandatangani Pakta Integritas. f. bentan.

Bentan.co.id – Lantamal IV menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seluruh pantia seleksi penerimaan calon Taruna dan Taruni Angkatan Laut tahun 2023, Pantia Daerah Kepri.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas itu dipimpin langsung Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, bertempat di lapangan apel Mako Lantamal IV, Batam.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kegiatan ini merupakan pengukuhan diri, sekaligus bagian dari kesungguhan dan komitmen Lantamal IV dalam melaksanakan program pemerintah dan TNI/TNI AL untuk  mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Serta melakukan pendekatan yang proaktif, kontinyu dan komprehensif serta Reformasi Birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Lantamal IV.

Dalam amanatnya, Wadan Lantamal IV menyampaikan, hal ini sejalan dengan perkembangan organisasi TNI, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional untuk pengawakannya.

“Oleh karena itu, diselenggarakan program penerimaan calon Taruna/Taruni TNI AL secara profesional dan akuntabel. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan calon Perwira TNI yang berkualitas dan profesional,” kata dia.

Adapun seleksi penerimaan melalui proses pemeriksaan dan pengujian secara cermat,  sistematis dan objektif terhadap kondisi kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi, mental ideologi, akademik dan persyaratan administrasi calon Taruna/Taruni TNI AL TA. 2023, terang Danlantamal IV.

Diakhir amanatnya,  Danlantamal IV mengucapkan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada Panitia Daerah (Panda) Kepri atas segala atensi dan kesungguhannya sehingga pelaksanaan seleksi penerimaan terlaksana dengan baik dan sesuai rencana. (Yto)

Editor : Brp