Menang Atas Al Hazm, Al Hilal Kunci Juara Liga Pro Saudi

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Menang Atas Al Hazm, Al Hilal Kunci Juara Liga Pro Saudi
Menang Atas Al Hazm, Al Hilal Kunci Juara Liga Pro Saudi. F. X/Alhilal_FC.

Bentan.co.id – Al Hilal memastikan diri sebagai juara Liga Pro Saudi (Liga Arab Saudi) musim 2023/2024 setelah mengalahkan Al Hazm dengan skor 4-1 pada Sabtu (11/5/2024).

Al Hilal tampil gemilang sepanjang musim dengan menorehkan rekor fantastis, yaitu tak terkalahkan dalam 31 laga, dengan 29 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Torehan ini mengantarkan mereka meraih 89 poin, unggul 12 poin dari Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo di posisi kedua.

Keberhasilan ini menjadi gelar liga keempat Al Hilal dalam lima musim terakhir, mengukuhkan mereka sebagai klub tersukses di Liga Saudi.

Tim asuhan Jorge Jesus ini juga menorehkan rekor lainnya, yaitu 34 kemenangan beruntun di semua kompetisi, meski tanpa diperkuat Neymar yang cedera sejak Oktober 2023.

Keberhasilan Al Hilal tak lepas dari dukungan finansial kuat yang memungkinkan mereka merekrut pemain papan atas seperti Neymar, Aleksandar Mitrović, Malcom, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Renan Lodi, Matías Britos, dan Kalidou Koulibaly.

Kedatangan para bintang Eropa ini dipicu oleh transfer Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada Januari 2023.

Hal ini kemudian mendorong klub-klub lain di Liga Saudi untuk mendatangkan pemain top seperti Karim Benzema, Sadio Mane, N’Golo Kante, dan Riyad Mahrez.(Ink)

Editor: Don