Pemkab Bintan Luncurkan Bantuan 5.855 Paket Seragam dan Peralatan Sekolah Gratis

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Pemkab Bintan Luncurkan Bantuan 5.855 Paket Seragam dan Peralatan Sekolah Gratis
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan seragam gratis di SDN 002 Bintan Timur. (Foto Diskominfo Bintan)

Bentan.co.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menyalurkan 5.855 seragam dan peralatan sekolah gratis. Bantuan bagi siswa kurang mampu ini diharapkan tidak ada lagi siswa yang putus sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengatakan seragam dan peralatan sekolah gratis untuk tingkat SD yang disalurkan sebanyak 3.160 paket. Sedangkan untuk pelajar SMP berjumlah 2.695 paket.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Total seragam gratis sekolah yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten berjumlah 5.855 paket untuk anak kurang mampu,” terangnya.

Tamsir berharap dengan adanya bantuan pemerintah seperti ini, semoga pelajar di Bintan tidak ada yang putus sekolah. “Semoga anak-anak Bintan semakin semangat untuk sekolah,” tutupnya.

Plt. Bupati Binyan Roby Kurniawan yang turut membagikan seragam dan peralatan sekolah gratis berharap bantuan ini dapat memberikan semangat kepada para penerima serta semakin giat belajar dan mendapatkan prestasi.

“Kami berharap para orang tua juga bisa ikut andil dan mengambil peran dalam perkembangan pendidikan anak. Tidak cukup, kalau kita hanya mengandalkan gurunya di sekolah saja,” tuturnya.

(Ink)