Peringatan Sumpah Pemuda di Bintan, Bupati Roby Berpesan Agar Tetap Junjung Tinggi Adat Resam

Peringatan Sumpah Pemuda di Bintan, Bupati Roby Berpesan Agar Tetap Junjung Tinggi Adat Resam.
Peringatan Sumpah Pemuda di Bintan, Bupati Roby Berpesan Agar Tetap Junjung Tinggi Adat Resam. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co. id – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 juga dilakukan masyarakat Desa Sebong Lagoi dengan menggelar Gebyar Budaya, Sabtu (28/10) di Lapangan Sepak Bola Desa Seong Lagoi.

Dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, pagelaran budaya yang menampilkan ragam atraksi ini menarik perhatian masyarakat.

Mulai dari Pencak Silat, Reog, Tarian Daerah dan berbagai pertunjukkan tradisi lainnya disuguhkan yang menambah semarak Hari Sumpah Pemuda.

Bupati Roby dalam sambutannya dengan tegas mengatakan bahwa masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan perkembangan zaman.

“Era boleh berubah, waktu boleh berganti. Tapi adat resam tetap kita junjung tinggi. Bintan memang bumi nya Melayu, tapi Bintan selalu membuka pintu untuk suku bangsa mana pun hidup berdampingan dalam kerukunan,” jelasnya.

Dalam sambutannya juga Roby menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa hidup berdampingan dalam keberagaman ras, suku dan Agama.

Baginya ini merupakan jati diri masyarakat Bintan yang senantiasa menjunjung tinggi toleransi dan persatuan.

“Keberagaman yang ada juga bisa menjadi salah satu kekayaan yang dapat menarik minat wisatawan. Tapi tetap yang paling utama kita tunjukkan kepada siapa pun tamu kita yang datang ke Bintan, bahwa masyarakat Bintan adalah masyarakat yang ramah dan santun,” jelasnya. (Yto)

Editor : Brp