Polsek KKP Himbau Penumpang Tidak Pakai Perhiasan dan Bawa Banyak Barang Saat Perjalanan Mudik

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Polresta Tanjungpinang Himbau Warga Pemudik Tetap Jaga Barang Bawaan dan Tidak Gunakan Perhiasan Saat Perjalanan Mudik.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Polresta Tanjungpinang Himbau Warga Pemudik Tetap Jaga Barang Bawaan dan Tidak Gunakan Perhiasan Saat Perjalanan Mudik. f. Bentan.

Bentan.co.id – Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Tanjungpinang mengimbau para penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), untuk selalu waspada saat bepergian mudik.

Kapolsek KKP Tanjungpinang, AKP Zubaidah mengatakan saat ini jumlah penumpang di pelabuhan SBP terus meningkat, jelang lebaran idul fitri tahun 2023/1444 Hijriyah.

Banner Polresta Tanjungpinang

Sehingga, kata dia, para penumpang di harapkan tdapat menjaga barang bawaan secara berlebihan dan selalu menjaga barang bawaannya.

“Mengingat jumlah penumpang jelang lebaran idul fitri ini terus meningkat. Kita juga imbau agar penumpang menjaga barang bawaannya,” ujar AKP Zubaidah, Rabu (19/4/2023).

Selain itu, para pemudik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang juga diminta untuk tidak menggunakan barang-barang mencolok, seperti menggunakan perhiasan saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, dimana hal itu dapat menimbulkan orang berbuat kejahatan.

Selain itu, tambah dia, Polsek KKP juga menyediakan posko kesehatan untuk penumpang. Jika ada penumpang yang sakit, penumpang tersebut bisa datang ke posko kesehatan itu.

“Untuk mengantisipasi kejahatan, kita Polsek KKP juga selalu mengawasi pelabuhan SBP. Dan memberikan imbauan. Setiap hari personel turun,” jelasnya.

(Yto/Brp)