Ratusan Wisatawan Mancanegara Ramaikan Batam Triathlon

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Wisatawan Mancanegara Ramaikan Batam Triathlon .
Wisatawan Mancanegara Ramaikan Batam Triathlon . Foto Asita Batam.

Bentan.co.id – Ratusan wisatawan mancanegara bakal meraimaikan iven Internasional Batam Triahtlon. Iven ini akan berlangsung dan dipusatkan di wilayah Nongsa.

Group Resort Director, Nongsa Resort Batam, Gerald A. Hendrick mengatakan, iven bergengsi ini diikuti peserta yang mayoritas dari wisatawan mancanegara dan sudah mulai berdatangan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Tercatat ada 330 peserta dari 33 Negara. Peserta dengan berkebangsaan Inggris menduduki peringkat pertama dengan jumlah 59 peserta diikuti Singapura, Indonesia dan Australia Inggris, Francis serta negara negara lainnya.

“Iven olah raga meliputi Renang, Sepeda dan berlari ini akan di gelar di Kawasan Nongsa Batam. Besok peserta akan dilepas pada pukul 14.00 untuk menjajal lintasan yang sudah di persiapkan mulai renang di laut bersepeda dan berlari,” kata dia, Jumat (19/5/2023).

Event ini, sebut dia, akan digelar selama dua hari yang dimulai sejak Sabtu dan Minggu 20 dan 21 Mei 2023.

“Sabtu 20 Mei 2023 akan memperlombakan Kategori  Batam Swim Classic / Open Water Swim dengan jarak tempuh 500 dan 1.500 m berenang di laut. Kemudian Kategori  Olimpic Distance berenang sejauh 1,5 KM, bersepeda 41 Kilometer dan berlari sejauh 10 Kilometer,” jelasnya.

Kemudian, Minggu akan memperlombakan 4 kategori yakni  Sprint Distance  750 Meter Berenang, 17 Kilometer Bersepeda dan 5 Kilometer berlari, Kategori  Youth Distance Berenang sejauh 300 meter.

Serta bersepeda 4 kilometer dan berlari 1 kilometer, untuk kategori anak anak juga akan diperlombakan dengan 150 meter berenang, 4 kilometer bersepeda dan 1 kilometer berlari. Terakhir ada Kategori  Fun Duo Challenge dengan berlari 1.500 meter, 150 meter berenang.

Salah seorang peserta asal Singapura Gwenne mengatakan, perjalanan 45 menit dari Singapura nyaman dan lancar, panitia menangani sepeda mereka dengan baik.

“Saya menginap di Turi Beach Resort, resort ini menyenangkan dan dekat dengan lokasi perlombaan. rute bersepeda sangat menantang, lintasan yang berbukit dan ini akan menarik bagi saya untuk perlombaan besok,” ucapnya. (Yto)

Editor : Brp