Resmi! Mauricio Pochettino Mundur dari Kursi Pelatih Chelsea

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Mauricio Pochettino Mundur dari Kursi Pelatih Chelsea
Mauricio Pochettino Mundur dari Kursi Pelatih Chelsea. F. X/Chelsea.

Bentan.co.id – Mauricio Pochettino resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Chelsea pada hari Rabu (22/5/2024) setelah melakukan pertemuan dengan para petinggi klub.

Keputusan Pochettino untuk mundur ini cukup mengejutkan, mengingat Chelsea baru saja menyelesaikan musim 2023/24 dengan finis di posisi keenam klasemen Liga Premier Inggris.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Chelsea FC mengonfirmasi bahwa pihak klub dan Mauricio Pochettino sepakat untuk berpisah,” kata Chelsea dalam pernyataan resmi di situs web mereka.

Pochettino meninggalkan Chelsea setelah hanya satu tahun melatih tim. Sejak ditunjuk pada 29 Mei 2023, Pochettino memimpin Chelsea dalam 51 pertandingan dengan meraih 27 kemenangan, 10 imbang, dan 14 kekalahan.

Kepergian Pochettino ini diwarnai dengan spekulasi tentang perselisihan dengan dewan klub terkait kebijakan transfer pemain.

Chelsea menghabiskan lebih dari £500 juta untuk mendatangkan pemain baru di musim panas lalu, termasuk rekor transfer untuk Moises Caicedo senilai £115 juta.

Meskipun memiliki skuad mahal, Pochettino gagal membawa Chelsea meraih trofi di musim 2023/24. Hal ini menjadi salah satu faktor utama yang mendasari keputusan Pochettino untuk mundur.

“Terima kasih kepada pemilik klub. Klub ini dalam posisi yang bagus untuk terus melaju di Liga Premier Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Pochettino dalam pernyataannya.

Chelsea belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Pochettino sebagai pelatih baru tim.

Selain Pochettino, empat asistennya juga ikut meninggalkan Stamford Bridge, yaitu Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino.

“Atas nama Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi Mauricio musim ini. Dia akan selalu disambut di Stamford Bridge kapanpun itu dan kami mendoakan yang terbaik untuk karir kepelatihannya,” ujar Direktur Olahraga Chelsea Paul Winstanley dan Laurence Stewart dalam sebuah pernyataan bersama.(*/Ink)

Editor: Don