Ribuan Warga Tanjung Uma Terima Bantuan Pangan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ribuan Warga Tanjung Uma Terima Bantuan Pangan
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pangan di Kelurahan Tanjung Uma, Batam. Foto: Diskominfo Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara simbolis menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CPP) Tahap II Bulan November 2023 di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jumat (10/11/2023).

Bantuan beras ini bukan hanya sekadar kebijakan, melainkan bagian dari upaya pemerintah, terutama Presiden Joko Widodo, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, terutama beras.

Banner Polresta Tanjungpinang

Seiring dengan tahap pemulihan ekonomi pasca hampir 2 tahun pandemi COVID-19, bantuan ini diberikan untuk 1.700 warga Tanjung Uma.

Gubernur Ansar Ahmad menjelaskan bahwa Provinsi Kepri mendapatkan sekitar 2.111.520 kg beras pada tahun ini. Bantuan akan disalurkan kepada 70.384 Kepala Keluarga (KK) di seluruh kabupaten dan kota di Kepulauan Riau. Kota Batam menjadi yang terbanyak menerima, dengan jumlah penerima mencapai 32.533 KK.

Upaya Pembangunan dan Bantuan Lainnya Selain bantuan pangan, Gubernur Ansar juga memaparkan berbagai hasil pembangunan dan program bantuan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

Mulai dari keberadaan rumah singgah di Jakarta dan Kota Batam, bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM dengan bunga nol persen, hingga program beasiswa dan bantuan transportasi untuk anak-anak sekolah dari hinterland.

Bulog sebagai penyedia beras, Kantor Pos bertanggung jawab atas transportasi, dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama tujuh kabupaten/kota melakukan monitoring dan pengawasan, menunjukkan sinergi yang kuat untuk keberhasilan program ini.(*/Ink)

Editor: Brp