RSUD Bintan Lulus Tingkat Paripurna

RSUD Bintan Lulus Tingkat Paripurna.
RSUD Bintan Lulus Tingkat Paripurna. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan semakin menunjukkan tingkat pelayanan yang memuaskan.

Sebagaimana sebelumnya beberapa waktu lalu, Bupati Bintan Roby Kurniawan sempat menginstruksikan revolusi pelayanan di hampir semua lini.

Selain tenaga medis, para dokter ahli, sarana dan pra sarana, manajemen pelayanan juga terus ditingkatkan.

Hal tersebut menghantarkan RSUD Bintan dinyatakan lulus dalam tingkat Paripurna setelah dilakukan survei akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada awal November lalu.

Pernyataan ini disampaikan langsung Diraktur RSUD Bintan dr. Bambang setelah menerima Surat Pemberitahuan Hasil Akreditasi dari KARS, tertanggal 21 November 2023.

“Semula akreditasi kita tingkat Perdana atau Dasar. Alhamdulillah dukungan Pak Bupati, kita rombak semua pelayanan dan peningkatan fasilitas, RSUD Bintan sekarang resmi menyandang predikat Paripurna” ungkap Bambang.

Tingkat kelulusan akreditasi Rumah sakit sendiri terdiri dari beberapa level. Mulai dari Akreditasi Tingkat Perdana atau Dasar, Akreditasi Tingkat Madya, Akreditasi Tingkat Utama dan yang tertinggi Akreditasi Tingkat Paripurna.

Bupati Roby saat ditanyai perihal tersebut menyatakan rasa syukurnya bahwa pelayanan di RSUD Bintan mendapat pengakuan.

Namun bagi Roby, hal ini justru menjadikan komitmen dalam pelayanan kesehatan semakin diprioritaskan.

“Alhamdulillah, tentu suatu kebanggan tersendiri. RSUD Bintan sekarang on the track. Namun bukan berarti semuanya berhenti di sini, pelayanan, fasilitas, tenaga medis dan semua sisinya akan terus ditingkatkan” kata Roby saat dihubungi, Jum’at (24/11/2023) kemarin.

Diketahui bahwa tim surveyor KARS telah melakukan penilaian status akreditasi RSUD Bintan berdasarkan pedoman Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

SNARS Akreditasi Rumah Sakit berisi tentang sasaran keselamatan pasien, standar keselamatan yang berfokus pada pasien, standar manajemen Rumah Sakit, program nasional dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit. (Yto)

Editor : Brp