Safari di Batam, Gubernur Ansar Ajak Masyarakat Maknai Ibadah Ramadan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Safari di Batam, Gubernur Ansar Ajak Masyarakat Maknai Bulan Ramadan
Safari di Batam, Gubernur Ansar Ajak Masyarakat Maknai Bulan Ramadan. Foto: Diskominfo Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengajak masyarakat untuk menghargai dan memaknai bulan Ramadan dengan lebih bijak.

Upaya ini disampaikannya melalui serangkaian kegiatan safari Ramadan di Kota Batam pada hari Minggu dan Senin.

Banner Polresta Tanjungpinang

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Ansar melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari buka puasa di Masjid Jamilun Bengkong Kolam, melaksanakan shalat tarawih di Masjid Al Ihsan Tanjung Buntung, serta berpartisipasi dalam safari subuh di Masjid Annikmah Sei Panas.

“Puasa Ramadan adalah panggilan bagi mereka yang beriman untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Ketika seseorang telah mencapai tingkat ketakwaan tersebut, maka mereka akan merasakan kedamaian, ketenangan, dan ketentraman batin,” ungkap Ansar, Senin 18 Maret 2024.

Selain mengajak untuk lebih mendalami makna Ramadan, Gubernur Ansar juga menekankan pentingnya menjalani Ramadan dengan penuh kesederhanaan.

Ia mengingatkan agar masyarakat tidak terlalu berlebihan baik dalam ibadah maupun dalam konsumsi.

“Jangan sia-siakan berkah bulan Ramadan ini. Mari tingkatkan ibadah kita dan hindari pemborosan saat berbelanja kebutuhan berbuka puasa dan lebaran. Tetaplah bersyukur dan jauhi sifat berlebihan, karena keberkahan sejati berasal dari Allah,” pesannya.

Ansar juga menjelaskan tentang janji Allah bagi orang-orang yang bertakwa (muttaqin) sebagaimana tercantum dalam Al-Qur’an.

Mereka yang bertakwa akan dijanjikan surga dan diberikan rezeki yang tak terduga serta mendapatkan ampunan dan anugerah surga dari Allah SWT.

Dengan harapan agar masyarakat memanfaatkan bulan Ramadan ini sebagai ajang untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita menjadi individu yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama,” katanya.(*/Brp)

Editor: Brp