Tahun Ini Ada 138 Atraksi Wisata di Batam

Tahun Ini Ada 138 Atraksi Wisata di Batam
Tahun Ini Ada 138 Atraksi Wisata di Batam. Foto: Instagram/batamtourismofficial.

Bentan.co.id – Kota Batam siap memanjakan wisatawan mancanegara (wisman) dengan 138 atraksi wisata menarik di tahun 2024.

Upaya ini dilakukan untuk mencapai target 2 juta kunjungan wisman, sejalan dengan dicanangkannya tahun ini sebagai Tahun Kunjungan Wisata Batam.

“Atraksi wisata yang beragam ini diharapkan mampu menarik minat wisman untuk berkunjung ke Batam,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Salah satu agenda tahunan yang ditunggu-tunggu adalah Kenduri Seni Melayu (KSM) yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara ASEAN.

Atraksi budaya lain seperti pawai ogoh-ogoh, festival tradisi gunungan (bulan syuro), dan Sunda Festival juga siap memeriahkan kalender wisata Batam.

Disbudpar Batam menerapkan Konsep 3A untuk menarik wisman, yaitu aksesibilitas, amenitas, dan atraksi.

“Dengan dibukanya rute penerbangan baru Batam-Kuala Lumpur, aksesibilitas bagi wisman semakin mudah. Ditambah lagi, hak angkut 7 kali dari kerja sama pemerintah Indonesia dengan Korea yang membuka rute langsung Batam-Korea,” jelas Ardi.

Batam juga menawarkan amenitas yang lengkap, seperti hotel, restoran, dan tempat wisata yang berkualitas.

Keamanan dan kenyamanan wisatawan juga menjadi prioritas utama pemerintah kota.

“Dengan 138 atraksi, aksesibilitas yang mudah, amenitas yang lengkap, dan keamanan yang terjamin, kami optimis target 2 juta kunjungan wisman di tahun 2024 dapat tercapai,” ujar Ardi.

Selain atraksi wisata yang menarik, Batam juga menawarkan berbagai pesona wisata, mulai dari pantai yang indah, wisata belanja, hingga wisata kuliner.(Brp)

Editor: Brp