Timnas Indonesia U23 Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Tetap Optimis Terhadap Sepakbola Indonesia

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Timnas Indonesia U23 Gagal ke Olimpiade, Erick Tetap Optimis Terhadap Sepakbola Indonesia
Timnas Indonesia U23 Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Tetap Optimis Terhadap Sepakbola Indonesia. F. PSSI.

Bentan.co.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tetap optimis dan melihat perjalanan panjang dan pencapaian tim asuhan Shin Tae-yong sebagai sejarah baru dan babak baru sepak bola Indonesia.

“Memang kita belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Tapi, perjalanan dan pencapaian yang ditunjukkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia hingga playoff menunjukkan bahwa sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade,” ujar Erick, Kamis (9/5/2024).

Banner Polresta Tanjungpinang

Erick menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung timnas, termasuk Presiden Joko Widodo, seluruh stakeholder, dan para suporter setia.

Ia juga menyebut antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar terhadap timnas sebagai hal yang membanggakan.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung. Terutama Pak Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian besar pada Timnas Indonesia. Terima kasih juga untuk seluruh pihak dan suporter yang sudah bahu membahu memperkuat Timnas, baik secara langsung maupun melalui doa yang tak pernah putus. Terharu sekali melihat begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia,” ungkap Erick.

Meskipun gagal lolos ke Olimpiade, Erick tetap yakin dengan program pematangan timnas yang berfokus pada talenta muda, pemain naturalisasi, dan training jangka panjang.

Ia menyebut timnas U-23 saat ini sebagai generasi emas dengan pemain-pemain seperti Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan pemain naturalisasi.

“Timnas ini punya generasi emas. Ada Witan, Marselino, Rizky Ridho, Ernando, plus pemain naturalisasi. Kita juga punya blueprint hingga 2045 dan konsisten lakukan training jangka panjang. Artinya program yang kita jalankan sudah on the track. Kita akan konsisten dan perbaiki yang masih kurang. Karena bagaimanapun, dengan pencapaian timnas U-23 ini kita punya kebanggaan baru dan terbukti sepak bola makin menyatukan Indonesia,” jelas Erick.

Erick menegaskan bahwa PSSI akan terus berbenah dan bekerja keras untuk membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi.

“Kerja sama semua pihak, mimpi untuk tampil di Olimpiade akan terwujud di masa depan,” katanya.(Ink)

Editor: Don