TJA Santuni Bocah Penderita Jantung Bocor

Banner sertifikat halal kemenag kepri
TJA Santuni Bocah Penderita Jantung Bocor
Anggota DPRD Kepri Teddy Jun Askara (TJA) menyantuni anak penderita jantung bocor. (Foto Bentan.co.id/Yto)

Bentan.co.id – Seorang bocah di Kijang Lama, Batu 7, Tanjungpinang, divonis menderita sakit jantung bocor sejak lahir, keterbatasan biaya membuat sang ibu kandung bocah tersebut kesulitan untuk membawa anaknya berobat.

Prihatin dengan kondisi bocah tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Teddy Jun Askara (TJA) mendatangi kediaman bocah tersebut. Setibanya dirumah, rasa prihatin yang begitu dalam menyelimuti setelah melihat kondisi anak berusia 3 tahun itu divonis menderita kebocoran jantung sejak lahir.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Ditambah lagi, bocah berusia 3 tahun itu kini hanya tinggal bersama ibunya dan sudah tidak memiliki ayah serta abang kandungnya pun belum lama ini telah meninggal dunia akibat sakit yang sama seperti yang dialami bocah tersebut,” sebut Teddy.

Pria yang akrap di panggil TJA ini setelah mendapatkan cerita dari warga yang ikut dalam agenda reses nya itu, langsung mendatangi rumah bocah itu ke esokan harinya untuk melihat kondisi kesehatan anak tersebut.

Selain itu, lanjut Teddy, dari informasi yang diperoleh bahwa orang tua bocah ini telah berupaya berjuang untuk kesembuhan anak nya itu, sehingga ia pun sempat meminta bantuan dari Pemerintah Kota, ke orang-orang terdekatnya, namun sulitnya proses administrasi membuat orang tuanya merasa semangatnya terpatahkan.

“Saya datang kerumahnya untuk memberikan santunan agar bisa berobat ke rumah sakit, dan saya juga coba membantu orang tua nya untuk pengurusan administrasi Jamkesda,” ucap Teddy.

(Yto)