Wakajati Kepri dan Jajaran Ikuti Kegiatan HaloRB Bersama Biro Perencanaan Kejaksaan RI

Wakajati Kepri dan Jajaran Ikuti Kegiatan HALORB Bersama Biro Perencanaan Kejaksaan RI.
Wakajati Kepri dan Jajaran Ikuti Kegiatan HALORB Bersama Biro Perencanaan Kejaksaan RI. F. Penkum Kejati Kepri.
Wakajati Kepri dan Jajaran Ikuti Kegiatan HALORB Bersama Biro Perencanaan Kejaksaan RI.
Wakajati Kepri dan Jajaran Ikuti Kegiatan HaloRB Bersama Biro Perencanaan Kejaksaan RI. F. Penkum Kejati Kepri.

 

Bentan.co.id- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri mengikuti Video Conference HaloRB bersama Kejaksaan Agung (Kejagung), bertempat diruang Command Center Adhyaksa Kejati Kepri, Rabu (08/05/2024).

Adapun tema yang diusung “Pelayanan Publik yang meliputi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN), Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional–Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!), Mal Pelayanan Publik (MPP), Standar Pelayanan (SP) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)”.

Pada Video Conference Halo RB Tahun 2024 itu, diikuti Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri, Rini Hartatie didampingi Asisten Pembinaan Atik Rusmiaty Ambarsari, Asisten Pengawasan Moch. Riza Wisnu Wardhana.

Kemudian, Kasubbag Perencanaan Ferry Ritonga, Kasi Penkum Denny Anteng Prakoso, Kaur Anggaran, Perjalanan, Perbendaharaan, dan Pendapatan dan Piutang Negara serta Staff pada Kejati Kepri.

Sementara itu, yang menyampaikan materi dalam kegiatan itu yakni, Birocana Kejaksaan Agung yang dipimpin Kepala Biro Perencanaan (Karocana) Tiyas Widiarto.

Kasi Penkum Kejati Kepri, Denny Anteng Prakoso menjelaskan, bahwa pelaksanaan HaloRB yang digelar secara rutin pada hari Rabu pertama setiap bulannya.

Denny mengatakan, dalam kegiatan itu Tiyas Widiarto menyampaikan, fokus dari Halo RB periode Mei ini mencakup Pelayanan Publik Nasional, Pengaduan Publik dan penguatan eksistensi Mal Pelayanan Publik.

“Dari hasil evaluasi progress pelaksanaan RB bulan ini, Karocana beserta jajaran mendorong seluruh satuan kerja untuk segera memperbaiki sistem dan keakuratan pelaporan serta juga penyesuaian SOP Pelayanan dengan Standar Layanan yang telah ditetapkan,” kata dia.

Karocana juga menyampaikan, saat ini Kejaksaan RI telah memperoleh nilai 98 untuk aspek kepuasan masyarakat dan 4.3 dari skala 5 untuk aspek pelayanan publik.

“Untuk itu dalam menyukseskan tujuan pelaksanaan RB ini, seluruh satker diharapkan harus mampu memenuhi 24 indeksasi kenaikan predikat RB. Kedepankan sinergi dan kolaborasi dalam menyukseskan kenaikan performa RB,” ucapnya. (Yto)

Editor:Brp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *