Wali Kota Tanjungpinang Berikan Bantuan Sembako ke 33 Warga Pesisir di Sei Ladi Terdampak Banjir Rob

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Wali Kota Tanjungpinang Serahkan Langsung Bantuan ke Warga Pesisir di Sei Ladi yang Terdampak Banjir (f. Diskominfo Tanjungpinang)
Wali Kota Tanjungpinang Serahkan Langsung Bantuan ke Warga Pesisir di Sei Ladi yang Terdampak Banjir (f. Diskominfo Tanjungpinang)

Bentan.co.id-  Wali kota Tanjungpinang, Rahma memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pesisir Sei Ladi laut yang terdampak banjir rob, di halaman Masjid Al Mustaqim Sei Ladi Senggarang Tanjungpinang, Kepri, Jumat (27/1/2023).

Penyerahan bantuan pribadi tersebut berupa, beras, telur, indomie, dan susu bagi yang membawa anak kecil, kepada 33 warga korban banjir rob.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Dihari jumat yang penuh berkah ini saya ingin berbagi kepada warga pesisir di Sei Ladi yang terdampak bajir rob. Saya tentunya ikut prihatin atas peristiwa tersebut,” kata Wali Kota Tanjungpinang.

Rahma menyampaikan, di perkirakan kondisi cuaca hujan dan pasangnya ait laut masih terjadi pada bulan ini. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, khususnya bagi nelayan dan warga yang bermukim di wilayah pesisir untuk selalu antisipasi mempersiapkan bilamana air laut pasang tinggi.

“Jaga kesehatan dan keselamatan. Tetap waspada jika air pasang terjadi. Pelajaran berharga bagi kita semua terhadap bencana ini, bilamana ada dokumen penting agar diamankan terlebih dulu. Mudah-mudahan hari Jumat ini menjadi berkah untuk kita semua,” ucap dia.

Salah seorang warga, Asman  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemko Tanjungpinang, khususnya ibu Wali Kota Rahma, yang telah memberikan bantuan kepada dirinya dan warga Sei Ladi yang terdampak banjir rob.

“Kami sangat berterima kasih di hari Jumat berkah ini telah berbagi kepada kami. Bantuan ini bermanfaat bagi kami semua,” sebut dia.

Selain bantuan sembako, Wali Kota Tanjungpinang Rahma juga memberikan bantuan berupa semen, pasir, dan batu cor untuk pembangunan masjid Al Mustaqim yang sedang dalam renovasi.

(Yto)