51 Panwaslu Bintan Dilantik Bawaslu Kabupaten Bintan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
51 Panwaslu Bintan Resmi Dilantik Bawaslu Kabupaten Bintan.
51 Panwaslu Bintan Resmi Dilantik Bawaslu Kabupaten Bintan. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan resmi melantik 51 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kelurahan dan Desa di Kabupaten Bintan. Pelantikan berlangsung di Bintan Agro Resort, Kabupaten Bintan, pada Minggu (3/6/2024).

Puluhan Panwaslu tingkat Kelurahan dan Desa yang dilantik tersebut akan bertugas melakukan pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan 2024. Salah satunya tahapan verifikasi faktual daftar pemilih tetap (DPT).

Banner Polresta Tanjungpinang

Dalam pelantikan tersebut, puluhan Panwaslu tingkat Kelurahan dan Desa diambil sumpahnya, kemudian diminta untuk membacakan fakta integritas.

Selanjutnya, puluhan Panwaslu Pilbup 2024 juga diminta untuk menandatangani fakta integritas.

Ketua Bawaslu Bintan, Sabrima Putra berpesan kepada puluhan Pantia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa atau PKD, agar dapat bertugas sesuai dengan undang-undang serta dapat bertugas dengan amanah.

“Kami menyampaikan kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik, harus bekerja dengan amanah sesuai dengan perintah undang-undang. Dan dapat bekerja dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi serta kewajiba dari kawan-kawan PKD,” ungkapnya.

Putra menambahkan, untuk Tambelan telah dilantik pada Juni kemarin. Dan Panwaslu Kecamatan pada hari ini berangkat untuk melaksanakan kegiatan yang akan digelar Bawaslu Bintan nantinya.

“Mereka hari ini berangkat untuk mengikuti kegiatan yang kami adakan nantinya. Mau orientasi penguatan kapasitas untuk kawan-kawan Tambelan, jadi mereka sudah terlantik dahulu tanggal 1 kemarin,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 158 orang mendaftarkan sebagai Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kabupaten Bintan. Dan yang telah dinyatakan lulus seleksi sebanyak 51 orang dan telah dilakukan pelantikan pada Minggu kemarin. (Yto)

Editor: Brp