Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Gunung Kijang Ikuti Rakor Tingkat Kecamatan Toapaya

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Gunung Kijang Ikuti Rakor Tingkat Kecamatan  Toapaya.
Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Gunung Kijang Ikuti Rakor Tingkat Kecamatan Toapaya. F. Humas Polsek Gunung Kijang.

 

Bentan.co.id – Menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram. Polsek Gunung Kijang menghadir rakor dan silaturahmi forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), bertempat di Aula Kantor Camata Toapaya, Senin (27/11/2023).

Dalam rakor dan silarurahmi tersebut juga turut mengundang RW dan RT, tokoh masyarakat dan unsur lainnya di kecamatan Toapaya ,Bintan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh camat Toapaya, yang telah mengadakan rakor dan silaturahmi bersama stakeholder yang ada di kecamatan Toapaya, dan yang terlibat dalam pelaksana Pemilu baik dari TNI-POLRI, dan unsur lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Camat Toapaya Ivan Golar Riady, karena telah mengundang kami dalam rapat bersama yang membahas keamanan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram diwilayah kecamatan Toapaya”, ujar.

Rapat yang diprakarsai oleh Camat Toapaya tersebut selain dari Kapolsek Gunung Kijang juga dihadiri oleh Haris Daulay selaku Ketua KPUD Kabupaten Bintan, Safe’i selaku Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya, Kepala KUA Toapaya.

Kemudian, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Toapaya, Forum RT/RW Se-Kecamatan Toapaya, tokoh masyarakat Se-Kecamatan Toapaya serta unsur lainnya sebagai pelaksana Pemilu.

Camat Toapaya Ivan Golar Riady mengatakan, tujuan mengundang bapak ibu pada hari ini untuk membahas keamanan dan ketertiban di kecamatan Toapaya, untuk mensukseskan pemilu 2024 supaya nantinya tetap aman dan kondusif.

Camat Toapaya juga menyampaikan kegiatan ini juga memberikan pandangan dan aturan terkait pemilu 2024 supaya tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu, Ketua KPUD KabupatenBintan Haris Daulay menyampaikan, terdapat 5 point untuk mensukseskan pemilu 2024 tetap aman dan kondusif yaitu, Penyelenggara yang harus profesional dan kompeten, peserta pemilu harus berintegritas.

Selanjutnya, masyarakat atau pemilih yang harus paham terkait pemilu 2024, masyarakat yang rentang regulasi serta keamanan secara umum dan khusus.

Ditempat yang sama, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bapak camat yang sudah membuat kegiatan forum ini untuk mensukseskan pemilu 2024 yang akan datang.

“Kami dari Polres Bintan mengajak semua untuk cerdas dalam menggunakan media sosial dalam tahapan pemilu 2024. Dalam hal ini kami dari kepolisian akan bersinegritas dengan penyelenggara pemilu untuk selalu menciptakan situasi yang kondusif dan kami TNI-POLRI akan bersikap Netral karena sudah diatur oleh Undang-undang”, ucapnya.

Kapolres Bintan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bintan agar tetap kondusif, kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap saat Pemilu gunakan hak pilihnya pada TPS yang telah ditentukan”, ajak Kapolres Bintan.

“Suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan tergantung dengan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga akan terciptanya pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bintan”, tutupnya. (Yto)

Editor : Brp