Dedikasi Ryeoun Hayati Peran Ha Eun Gyeon di Twinkling Watermelon

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Dedikasi Ryeoun Hayati Peran Ha Eun Gyeon di Twinkling Watermelon
Dedikasi Ryeoun Hayati Peran Ha Eun Gyeon di Twinkling Watermelon. Foto: Instagram/@Ryeoun.

Bentan.co.id – Ryeoun membuka pintu rahasia perjuangannya untuk menguasai bahasa isyarat demi perannya sebagai Ha Eun Gyeon dalam drama Twinkling Watermelon. Confession ini terungkap dalam wawancara setelah episode terakhir ditayangkan pada Selasa (14/11/2023).

Ha Eun Gyeon, tokoh utama yang mampu mendengar dalam keluarganya, di mana ayah, ibu, dan kakaknya adalah penyandang tunarungu.

Banner Polresta Tanjungpinang

Untuk dapat berkomunikasi dengan keluarganya, Ha Eun Gyeon sudah belajar bahasa isyarat sejak usia dini.

Ryeoun mengungkapkan, bahasa isyarat sudah menjadi bagian dari Ha Eun Gyeon sejak kecil. Jadi, dia harus tampil meyakinkan dan tak kaku saat menggunakan gerakan isyaratnya.

Aktor kelahiran 26 Agustus 1998 ini bahkan menjalani latihan intensif untuk membekali dirinya dengan kefasihan yang dibutuhkan.

“Demi mempersiapkan peran, aku berusaha sebanyak mungkin belajar bahasa isyarat. Saya melatih diri saya saat sendirian di rumah, saat beraktivitas, bahkan sebelum tidur. Untungnya, naskahnya sudah tersedia lebih awal, sehingga saya bisa berlatih secara intensif,” katanya.

Selain bahasa isyarat, Ryeoun juga meraih keahlian baru dengan belajar bermain gitar. Karakter Ha Eun Gyeon, yang mahir memetik senar gitar, mendorong Ryeoun untuk menghadapi tantangan baru.

“Melakukan semuanya sendiri sangat sulit. Ha Eun Gyeol diakui sebagai seorang jenius gitar, jadi dia tidak bisa memainkannya sembarangan,” ungkap Ryeoun.

“Saya harus memastikan posisi akordnya tepat dan melakukan penelitian intensif tentang teknik permainan yang baik. Bahkan saya berdiskusi dengan guru gitar untuk memastikan keakuratan setiap detail,” tambahnya.

Twinkling Watermelon secara keseluruhan mendapat sambutan positif dari penonton, bahkan diakui sebagai salah satu tontonan terbaik di tahun 2023.

Saksikan kepiawaian Ryeoun dalam memerankan Ha Eun Gyeon dan nikmati kisah seru Twinkling Watermelon yang telah mendapat banyak pujian.(Ink)

Editor: Brp