Diduga Akibat Cuaca Buruk, Kapal TB Bintan Seroja 88 Alami Kecelakaan di Perairan Jemaja

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Diduga Akibat Cuaca Buruk, Kapal TB Bintan Seroja 88 Alami Kecelakaan di Perairan Jemaja.
Diduga Akibat Cuaca Buruk, Kapal TB Bintan Seroja 88 Alami Kecelakaan di Perairan Jemaja. F. Humas SAR Jemaja.

 

Bentan.co.id – Diduga karena cuaca buruk TB Bintan Seroja 88 alami kecelakaan, di perairan Pantai Padang Melang Jemaja, Kabupaten Anambas, Jumat (22/12/2023).

Hingga berita ini dilaporkan 2 orang crew TB Bintan Seroja 88 masih dalam pencarian, 2 orang lainnya diketahui masih berada di tongkang dan 1 orang crew diketahui berhasil menyelamatkan diri ke pesisir pantai.

Banner Polresta Tanjungpinang

Informasi pertama kali diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna melalui pihak kapal pada hari Jumat, 22 Desember 2023 pukul 06.20 wib.

Diketahui Kapal TB Bintan Seroja 88 berbendera Indonesia, dengan jumlah ABK 5 orang mengalami kecelakaan. Saat kejadian, cuaca dilapangan hujan ringan dengan tinggi gelombang mencapai 4 meter dengan kecepatan angin 20 knots.

Tim SAR dari Unit Siaga SAR Jemaja dibantu oleh beberapa potensi TNI POLRI dan BPBD, masyarakat tiba di lokasi pada pukul 06.40 wib dan telah melakukan penyisiran di sepanjang pantai padang melang.

“Kita akan tetap memaksimalkan pencarian dan berkoordinasi dengan unsur SAR yang ada serta melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai, setelah memperhitungkan kondisi gelombang dan angin diperkirakan kemungkinan korban terdampar disekitaran pantai.” Ujar Abdul Rahman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.

Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran disepanjang pantai Padang Melang, sejak pagi dan menemukan beberapa puing kapal, dan beberapa barang milik TM Bintan Seroja 88. (Yto)

Editor : Brp