Erick Thohir Bangga Performa Apik Timnas Indonesia U23

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Erick Thohir Bangga Performa Apik Timnas Indonesia U23
Erick Thohir Bangga Performa Apik Timnas Indonesia U23. Foto: PSSI.

Bentan.co.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan kebanggaannya atas performa dan semangat juang para pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U23.

Ia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat, termasuk Shin Tae Yong dan para pendukung timnas.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Ini adalah bukti kerja keras bersama,” ujar Erick.

“Usaha keras yang kita lakukan, mulai dari penghentian Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri, hingga menghadapi drama wasit di pertandingan pertama melawan Qatar, membuahkan hasil,” sambungnya.

Erick menambahkan bahwa hasil ini menjadi motivasi untuk meraih target selanjutnya, yaitu lolos ke Olimpiade.

Ia pun meminta dukungan para pecinta sepak bola Indonesia untuk terus mendoakan dan mendukung timnas di babak-babak selanjutnya.

Pertandingan ini menjadi bukti bahwa timnas Indonesia U-23 mampu bersaing di level Asia.

Dengan semangat juang dan kerja keras yang terus ditunjukkan, bukan hal yang mustahil bagi Garuda Muda untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di turnamen ini.

Garuda Muda Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 dengan Kemenangan Telak 4-1 Atas Jordania

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Jordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024).

Kemenangan meyakinkan ini diraih berkat kerja keras dan semangat juang para pemain Garuda Muda.

Di bawah asuhan Shin Tae Yong, tim menunjukkan permainan yang efektif dan tangguh, mematahkan ambisi Jordania yang juga ingin lolos ke babak selanjutnya.

Marselino Ferdinan menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol, satu melalui tendangan penalti di menit ke-23 dan gol kedua melalui kerjasama indah dengan Witan Sulaeman di menit ke-70. Witan Sulaeman sendiri menambah keunggulan Indonesia di menit ke-40.

Gol bunuh diri Justin Hubner sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-1 untuk Jordania, namun Komang Teguh Adi memastikan kemenangan Indonesia dengan gol tandukannya di menit ke-85.(*/Ink)

Editor: Brp