Gubernur Ansar Buka MTQ ke XVI Karimun, Ajak Masyarakat Pedomani Nilai Alquran

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Gubernur Ansar Buka MTQ ke XVI Karimun, Ajak Masyarakat Pedomani Nilai Alquran
Gubernur Ansar Buka MTQ ke XVI Karimun, Ajak Masyarakat Pedomani Nilai Alquran. Foto: Pemprov Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024 di Coastal Area, Karimun, Selasa (16/4/2024) malam. Acara ini disambut meriah oleh ribuan masyarakat.

Tema MTQ kali ini adalah “Wujudkan SDM yang Qurani dalam Kehidupan Masyarakat Karimun yang BERSIH (beriman sehat indah, harmoni dan madani)”.

Banner Polresta Tanjungpinang

MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024 berlangsung selama 5 hari, yaitu mulai tanggal 16 sampai dengan 21 april 2024.

Jumlah peserta sebanyak 272 orang dan diikuti oleh 14 Kecamatan Se-Kabupaten Karimun. Untuk cabang yang diperlombakan yakni Tartil Quran, Tilawah Quran, Fahmil Qur’an, Shahril Quran serta Tahfidz Qur’an.

Gubernur Ansar mengajak masyarakat untuk menjadikan MTQ sebagai momentum menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran dan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Ansar juga menghimbau Dewan Hakim untuk bersikap profesional dan objektif dalam penilaian.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Karimun dan jajarannya atas terselenggaranya MTQ ke XVI Karimun,” ujar Ansar.

Ia berharap MTQ melahirkan generasi Qur’ani dan meningkatkan syiar Islam dan masyarakat Karimun semakin cinta dan memahami Al-Quran.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ akan melahirkan generasi qur’ani dan semakin menambah syiar Islam sebagai wujud penghambaan kita kepada Allah SWT,” tutur Gubernur Ansar.(*/Yto)

Editor: Don