Kejati Kepri Gelar Pelepasan Rudi Margono Ketempat Penugasan Baru Sebagai Kajati DKI Jakarta

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kejati Kepri Gelar Pelepasan Rudi Margono Ketempat Penugasan Baru Sebagai Kajati DKI Jakarta.
Kejati Kepri Gelar Pelepasan Rudi Margono Ketempat Penugasan Baru Sebagai Kajati DKI Jakarta. F.Penkum Kejati Kepri.

 

Bentan.co.id-Kejaksaan Tinggi Kepri menggelar pelepasan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Rudi Margono ke tempat penugasan yang baru. Pelepasan yang dipimpin Wakajati Kepri Rini Hartatie itu dipenuhi rasa haru.

Pelepasan Rudi Margono ke tempat penugasan yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, berlangsung di Bandara Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso menyampaikan bahwa pelepasan tersebut digelar sebab Kejati Kepri Rudi Margono akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Utama Kejaksaan Agung RI, pada (5/4/3034).

Dimana, salah satu pejabat yang akan dilantik oleh Jaksa Agung RI yaitu Rudi Margono menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Teguh Subroto menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

“Berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 86 Tahun 2024 Tanggal 18 Maret 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI, “ujar Denny, Rabu (3/4/2024).

Denny mengatakan, dibawa kepemimpinan Kajati Kepri Rudi Margono, inovasi yang telah dibuat oleh Rudi Margono saat menjabat sebagai Kejati Kepri menjadi hadiah terindah.

Khususnya inovasi yang berhubungan terhadap perhatian sosial masyarakat seperti menyerahkan Penetapan Perwalian Anak Yatim Piatu, pembagian Kartu Identitas Anak (KIA), Pelayanan dan Penyuluhan Hukum kepada masyarakat miskin dan rentan.

Kemudian ada beberapa inovasi yang berhubungan dengan peningkatan kinerja Kejati Kepri dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik, salah satunya menyediakan Command Center Adhyaksa Marrine, mengedepankan penyelesaian perkara Pidana Umum dengan penerapan Restorative Justice dalam mewujudkan keadilan dan memperbaiki norma positif masyarakat yang terlibat masalah hukum.

Banyak hal yang telah dilakukan Rudi Margono, selama memimpin Kejati Kepri dalam kurun waktu 1 tahun, tentu hal ini akan memberikan dampak positif bagi organisasi dan para pegawai untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.

“Terkhusus dalam mewujudkan Penegakan Hukum Humanis, “ Tajam Keatas Humanis Kebawah”. Tak lepas juga dari dukungan Rudi Margono dalam membangun komunikasi positif dan memberikan dukungan pada Pemprov Kepri untuk mewujudkan Transformasi Ekonomi Kepri, ” Merajut Permata Biru Ekonomi Gerbang Utara Indonesia,” jelasnya. (Yto)

Editor : Brp