KPU Tanjungpinang Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Banner sertifikat halal kemenag kepri
KPU Tanjungpinang Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024.
KPU Tanjungpinang Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar simulasi pemungutan suara Pemilu 2024, bertempat di lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Simulasi digelar dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan petugas KPPS saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Febuari 2024 nanti.

Banner Polresta Tanjungpinang

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faisal mengatakan, simulasi pemungutan suara tersebut real atau nyata berdasarkan tahapan pemilu, mulai dari dibukanya TPS hingga pemilih mendaftar ke petugas KPPS.

kemudian, peserta pemilihan diberikan surat suara, selanjutnya menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan presiden dan wakil presiden, caleg pusat, caleg provinsi, Kabupaten dan Kota hingga anggota DPD.

“Pukul 13.00 TPS di tutup, selanjutnya pukul 14.00 wib perhitungan surat suara oleh petugas KPPS dengan menghadirkan saksi, Bawaslu, anggota PPK,” kata Faisal.

Faisal menyebutkan, terkait TPS berjalan untuk di rumah sakit maupun pemilih difabel, mengacu pada undang-undang pemilu hingga sampai saat ini regulias untuk TPS berjalan belum ada petunjuk pelaksananya.

“Apabila nanti mengenai TPS berjalan tersebut sudah ditetapkan ada, KPUD Tanjungpinang akan siap untuk melaksanakannya,” jelasnya. (Yto)

Editor : Brp