Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Garuda Muda Cetak Sejarah

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Garuda Muda Cetak Sejarah
Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Garuda Muda Cetak Sejarah. Foto: PSSI.

Bentan.co.id – Skuad Garuda Muda menorehkan sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan raksasa Asia, Korea Selatan, lewat drama adu penalti 11-10, setelah skor imbang 2-2 di waktu normal dan tambahan waktu.

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga luar biasa saya sampaikan kepada para pemain, pelatih, ofisial, dan seluruh timnas yang telah berjuang dengan penuh semangat, mental baja, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap Erick Thohir yang hadir langsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pertandingan berlangsung dramatis sejak awal. Indonesia sempat dikejutkan gol Korsel di menit ke-9, namun dianulir VAR karena offside.

Rizky Ridho dan kawan-kawan kemudian memimpin lewat gol Rafael Struick di menit ke-15 dan 45+3, diselingi gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45.

Korsel menyamakan kedudukan di menit ke-84 dengan 10 pemain setelah Lee dikartu merah, namun Indonesia pantang menyerah dan melaju ke babak adu penalti.

Erick Thohir pun memuji disiplin, mental, dan motivasi tinggi para pemain muda Indonesia.

“Hal ini menjadi kunci timnas menaklukkan juara grup B ini,” tandasnya.

Ia melihat momentum positif mengiringi Indonesia sejak penyisihan grup dan perempat final, dan optimisme melangkah ke final pun mengemuka.

Kemenangan ini tak hanya bersejarah, tetapi juga membuka peluang emas bagi Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Erick Thohir pun mengajak seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional untuk terus mendukung Garuda Muda.

“Saatnya meraih mimpi lebih tinggi!” seru Erick.(*/Ink)

Editor: Don