Pemko Batam Gandeng Distributor Gelar Operasi Pasar Murah Ramadhan

Pemko Batam Gandeng Distributor Gelar Operasi Pasar Murah Ramadhan
Pemko Batam Gandeng Distributor Gelar Operasi Pasar Murah Ramadhan. Foto: Ilustrasi Pixabay.

Bentan.co.id – Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menghadirkan Operasi Pasar Murah.

Kali ini, Pemko Batam menggandeng Asosiasi Distributor untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

“Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Selasa (20/2/2024).

Jefridin menekankan pentingnya kolaborasi dengan Asosiasi Distributor. Dukungan dan partisipasi aktif mereka menjadi kunci kelancaran operasi pasar dan pencapaian tujuannya.

“Kerja sama dengan distributor sangat penting untuk memastikan operasi pasar ini berjalan lancar dan mencapai tujuannya, yaitu membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah,” kata Jefridin.

Operasi Pasar Murah akan menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat selama bulan Ramadhan, seperti beras, telur, daging, ayam, cabai merah, bawang merah, bawang putih, tepung, minyak goreng, dan lainnya.

“Bahan pokok yang dijual di operasi pasar ini dipasok langsung dari distributor, sehingga harganya significantly lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran,” jelasnya.

Rapat koordinasi ini juga menjadi momen penting untuk mengevaluasi pelaksanaan Operasi Pasar Murah tahun sebelumnya.

Masukan dan saran dari distributor menjadi bahan berharga bagi Pemko Batam untuk meningkatkan kualitas program ini.

“Tahun ini, kami ingin operasi pasar ini berjalan lebih sukses dan bermanfaat bagi masyarakat. Masukan dari distributor sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Operasi Pasar Murah merupakan solusi yang tepat untuk membantu masyarakat di tengah situasi kenaikan harga bahan pokok yang terjadi belakangan ini.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.(Brp)

Editor: Brp